Mediator Ajak Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul Kenang Kebahagiaan 20 Tahun Hidup Bersama

Vania Ika Aldida · Senin, 19 April 2021 - 06:00:00 WIB
Mediator Ajak Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul Kenang Kebahagiaan 20 Tahun Hidup Bersama
Bams eks Samson beraama ibunya, Desiree Tarigan. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Kisruh rumah tangga antara orang tua Bams eks Samsons, Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul masih berlanjut. Namun, permasalahan tersebut kini mulai menemukan titik terang dengan ditunjuknya Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), Otto Hasibuan, sebagai mediator.

Otto mengatakan sudah bertemu dengan Desiree dan Hotma. Keduanya bersedia untuk dimediasi, namun syaratnya masih harus bicarakan. 

"Karena saya melihat akar masalahnya ini kan adanya persoalan perceraian, rencana perceraian antara Ibu Desiree dan Hotma Sitompul. Nah ini yang harus diselesaikan," ujar Otto Hasibuan saat ditemui baru-baru ini.

Mengenai syarat, Otto menyebut bahwa dirinya tak bisa membicarakan hal tersebut di hadapan awak media. Kendati demikian, baik Hotma maupun Desiree sama-sama memiliki keinginan untuk menyelesaikan masalah mereka secara baik dan kekeluargaan.

"Ya makanya saya bilang, mungkin ini belum saatnya saya sampaikan karena itu kan isi daripada musyawarah. Jadi saya tidak akan mau mengumumkan isi pembicaraan karena itu confidential bassist," ujar Otto.

"Tetapi yang ingin saya sampaikan kedua belah pihak sementara ini masih berkeinginan besar untuk menyelesaikan persoalannya ini. Jadi mudah-mudahan bisa selesai dengan baik," katanya lagi.

Lebih lanjut, Otto menyebut bahwa tidak mudah bagi Desiree dan Hotma untuk bisa menyelesaikan permasalahan mereka jika ego keduanya masih cukup besar. Kendati demikian, Otto mencoba untuk mengajak rekannya kembali menoleh pada kehidupan bahagia yang sudah mereka bangun sejak 20 tahun lalu, hingga memudahkan proses perdamaian.

Persoalan antara Desiree dan Hotma menurut Otto tidaklah mudah, jalannya pun cukup terjal. Dia pun sebagai mediator tidak bisa menjamin apakah bisa selesai. Namun Otto berharap kedua pihak bisa melepas egonya.

"Masa ya 20 tahun hidup tidak ada yang manis, indah, nggak mungkin kan? Sekarang yang buruk itu diangkat kan. Saya minta tolonglah lihat yang indah-indahnya. Siapa tahu kalau bisa recall yang indah-indah, mudah-mudahan bisa mengenang hal manis dan berdamai," tuturnya lagi.

Editor : Dyah Ayu Pamela