Menag Lukman Hakim: Sys NS Orang Baik, Peduli Sesama Kawan

Okezone.com ยท Selasa, 23 Januari 2018 - 22:12 WIB
Menag Lukman Hakim: Sys NS Orang Baik, Peduli Sesama Kawan

Pemakanan jenazah Sys NS. (Foto: Okezone/Vania)

JAKARTA, iNews.id – Sosok RMH Heroe Syswanto NS atau Sys NS memang dikenal luas, tidak hanya di kalangan pekerja seni. Menteri Agama Lukman Hakim yang mengenalnya sejak remaja, menilai Syn NS mempunyai pribadi yang baik, serta peduli sesama kawan, bangsa dan negara.

Kepergian Sys NS untuk selama-lamanya memang membuat duka mendalam bagi keluarga dan para sahabat, juga masyarakat yang mengenal dekat sosoknya. Salah satu tokoh sekaligus Menteri Agama Lukman Hakim juga terkejut mendengar pertama kali soal meninggalnya Sys NS.

Lukman Hakim dan Sys NS memang sudah saling kenal sejak remaja.

"Saya mengenal almarhum cukup lama dan sejak remaja. Saat remaja, saya tentu mengenal almarhum karena beliau aktif di radio. Semakin dekat perkenalan saya saat beliau menjadi pekerja di MPR era Reformasi. Beliau orang yang begitu peduli sesama kawan, bangsa dan negara," tuturnya saat memberikan sambutan di pemakaman Sys NS, TPU Jeruk Purut, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Baginya, sosok Sys merupakan orang baik. Tak hanya peduli terhadap sesama, tetapi juga bangsa, serta negara. Ia berharap agar masyarakat bisa selalu mengenang jasa-jasanya, serta bisa kembali melanjutkan hal baik yang ditinggalkannya.

"Komitmen dan kepeduliannya luar biasa. Itulah yang membuat beliau tidak merasakan rasa capek karena selalu merasa muda yang aktif berkegiatan untuk orang banyak. Oleh karenanya, bagi kita yang ditinggalkan almarhum, kita melanjutkan apa yang beliau tinggalkan agar tetap bisa terjaga bangsa dan negara ini," katanya.

Dalam momen itu, Lukman juga mendoakan agar amal ibadah Sys NS diterima di sisi Allah SWT.

"Kita semua berkumpul dan hadir untuk mengantar kepulangan sahabat kita, orangtua kita, kerabat, saudara, dan guru kita almarhum Heru Syswanto yang populer kita sebut Sys NS. Kita mengantar kepulangan beliau kembali ke sang Khalik. Marilah kita antarkan kepulangan beliau dengan sama-sama mendoakan, agar pulang dengan khusnul khatimah, almarhum orang baik," ucap Lukman Hakim.

"Mudah-mudahan, Allah mengampuni semua kesalahan dan kekhilafannya, menerima amal kebijakannya dan menempatkan almarhum di tempat sebaik-baiknya," sambungnya.

Aktor sekaligus sutradara, penyiar, serta pendiri partai politik ini meninggal di usia 61 tahun. Menurut keterangan dokter dari Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sys NS mengembuskan napas terakhir pukul 12.30 WIB. Kepergian Sys NS secara tiba-tiba, lantaran penyakit jantung yang ia derita. Demikian sebagaimana dimuat Okezone.com.


Editor : Tuty Ocktaviany