Menegangkan! Ini 5 Alasan Wajib Menonton Film Kamu Tidak Sendiri

Melati Pratiwi · Kamis, 25 Agustus 2022 - 12:42:00 WIB
Menegangkan! Ini 5 Alasan Wajib Menonton Film Kamu Tidak Sendiri
Film Kamu Tidak Sendiri (Foto: MNC Pictures)

JAKARTA, iNews.id - Film Kamu Tidak Sendiri akhirnya tayang di bioskop Indonesia pada 25 Agustus 2022. Film ini menarik banyak perhatian dan membuat penasaran para pecinta film Indonesia. 

Sebab, film perdana Arwin T Wardhana ini memberikan genre film yang berbeda dari biasanya. Konsep drama suspense thriller yang menegangkan dieksekusi dengan sempurna oleh para pemain utama. Mereka yakni Adinia Wirasti, Rio Dewanto, dan Ganindra Bimo.

Agar semakin penasaran, berikut lima alasan mengapa Anda wajib menonton film Kamu Tidak Sendiri di bioskop!

1. Konsep dan setting cerita yang unik

Sebuah film biasanya menggunakan lokasi yang berbeda-beda dalam setiap adegannya. Namun tak banyak film yang menggunakan satu tempat saja tanpa menggunakan lokasi lain sebagai setting cerita. Beberapa film Barat seperti Panic Room (2002), Devil (2010), dan 10 Cloverfield Lane (2016) mengusung hanya satu lokasi saja sebagai setting tempat. 

Tetapi, film Kamu Tidak Sendiri hadir dengan konsep yang segar dan berbeda. Sebab, ini merupakan film Indonesia yang menggunakan lift sebagai lokasi adegan utama. Hal ini sangat jarang dilakukan dan challenging bagi filmmaker. Keterbatasan ruang gerak dan keadaan ruang yang sempit membuat jalan cerita semakin menegangkan namun menarik untuk diikuti.

2. Akting apik para pemain utama 

Film Kamu Tidak Sendiri dibintangi oleh sejumlah pemain film berbakat dan ternama seperti Adinia Wirasti, Rio Dewanto dan Ganindra Bimo. Tak hanya dikenal luas, para pemain ini juga telah banyak memberikan prestasi yang mengagumkan di dunia perfilman. Akting Adinia Wirasti banyak mendapatkan respon positif melalui perannya dalam memerankan sosok Mira. 

Menjadi sosok wanita workaholic dan individualis yang memiliki luka terpendam dapat diperankan dengan baik oleh dirinya. Adinia Wirasti mampu membawa emosi penonton untuk masuk dan memahami kehidupan Mira dan perjuangan hidupnya.

3. Proses pembuatan film terhambat masa pandemi

Pembuatan film Kamu Tidak Sendiri memiliki proses yang cukup panjang. Terhambatnya proses syuting karena pandemi Covid-19 menjadi penyebab utama. Protokol kesehatan yang ketat menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain dan kru. Awalnya film Kamu Tidak Sendiri dipersiapkan untuk rilis pada Februari 2022. Namun akhirnya film ini rilis secara resmi pada 25 Agustus 2022.

4. Memberikan sensasi lebih menegangkan daripada film horor

Skenario dan lokasi adegan film menegangkan yang sebagian besar berada di lift seakan menumbuhkan kekhawatiran kita untuk menggunakan fasilitas umum tersebut. Ketakutan saat berada di ruang sempit dapat berkembang menjadi klaustrofobia. 

Bukan hanya terjebak di dalam lift, situasi bencana alam yaitu gempa bumi yang ada dalam film ini seakan memberikan efek jumpscare yang lebih nyata. Situasi bencana alam yang dekat dengan kehidupan seakan dapat terjadi pada siapa dan kapan saja, sehingga memberikan sensasi yang lebih menegangkan dari film horor.

5. Empati dan isu antisosial sebagai peran moral

Sosok Mira sebagai wanita independen dan antisosial tentu tidak akan menyangka bahwa dirinya akan terjebak di dalam lift kantornya. Sebelumnya, Mira memiliki latar belakang dan kehidupan pekerjaan yang membuatnya merasa dapat hidup sendirian. 

Namun saat mengalami tragedi yang tak terduga, Mira menemukan makna serta arti hidupnya selama ini. Keinginan untuk bertahan hidup dan keluar dari lift harus berbenturan dengan kondisi antara hidup dan mati. Saat mengalami kesusahan dan tertimpa bencana, seringkali manusia merasa seorang diri. 

Saat tokoh Mira terhimpit, ada sosok yang mampu membuka mata dan menolong dirinya. Sesungguhnya, sisi empati sosial yang sudah menjadi kodrat manusia menakdirkan bahwa kita tidak sendirian. Tak hanya memberikan perasaan yang menegangkan saat menonton, film Kamu Tidak Sendiri juga memberikan pesan mendalam bahwa sesungguhnya kita tidak dapat melupakan sisi sosial dan empati terutama pada lingkungan sekitarnya.

Itulah 5 alasan mengapa Anda wajib untuk menonton film Kamu Tidak Sendiri. Penasaran, kan? Saksikan filmnya di seluruh bioskop Indonesia mulai 25 Agustus 2022!

Editor : Siska Permata Sari

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda