Mengenang BJ Habibie, Bayu Oktara Kehilangan Sosok Inspiratif

Janet Carrington ยท Jumat, 13 September 2019 - 10:30 WIB
Mengenang BJ Habibie, Bayu Oktara Kehilangan Sosok Inspiratif

Bayu Oktara terkenang dengan sosok BJ Habibie yang memberikan inspirasi. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Wafatnya mantan presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie pada Rabu (11/9) lalu membuat Bayu Oktara kehilangan seorang sosok inspiratif. Bayu yang pernah bermain dalam Film Habibie dan Ainun memiliki kedekatan tersendiri dengan almarhum.

Bayu sempat melawat ke rumah duka pada Kamis (12/9) sebelum BJ Habibie dibawa ke TMP Kalibata. Dia berharap semua karya yang dibuat oleh beliau bisa menjadi pesan untuk generasi muda.

"Kita semua kehilangan salah satu sosok terbaik yang sepanjang hidupnya selalu memberikan inspirasi. Semoga pesan-pesan beliau menjadi semangat buat kita melanjutkan perjuangannya. Turut berduka sedalam-dalamnya atas kepergian BJ Habibie. Semoga husnul khotimah, keluarga yang ditinggalkan kuat dan ikhlas menerimanya," saat dihubungi iNews.id pada (12/9/2019) malam.

Bayu menjadikan BJ Habibie sebagai panutannya dalam melakukan segala sesuatu. Dia pun ingin menjadi orang berprestasi seperti beliau.

"Dari kecil setiap ditanya cita-cita, saya selalu bilang mau jadi seperti Habibie. Idola dari kecil sampai sekarang. Sosok yang sangat inspiratif dalam keluarga, bernegara, prestasi dan banyak lagi," ujarnya.

Ketika Film Habibie dan Ainun melakukan syuting ke Yogyakarta, Alm. BJ Habibie menyempatkan diri untuk datang dan melihat langsung proses syuting. Bayu mengatakan bahwa segala sesuatu yang dikerjakan beliau benar-benar tulus dari hati. Sebuah kebanggaan bagi Bayu dapat berperan dalam Film Habibie dan Ainun

"Waktu saya terlibat di film Habibie & Ainun, saat pengambilan gambar di Yogyakarta beliau menyempatkan datang untuk melihat langsung dan memberikan masukan kepada pemain dan kru film. Semangatnya luar biasa, terlihat bahwa apapun yang beliau lakukan selalu berasal dari hati. Hasilnya seperti yang kita lihat. Semua yang beliau lakukan selalu sepenuh jiwa hingga sampai ke hati orang lain," tulis Bayu lagi.

Alm. BJ Habibie memang dikenal sebagai sosok yang kerap memberikan kata-kata motivasi kepada banyak orang. Bayu masih mengingat salah satu pesan yang pernah disampaikan kepadanya.

"Kekuatan cinta bisa mengalahkan segalanya. Lakukan apapun dengan cinta. Kalau ada cinta, artinya layak diperjuangkan," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar