Mengenang Rima Melati, Artis Cantik Paling Top Era 1960-an

Siska Permata Sari · Kamis, 23 Juni 2022 - 16:53:00 WIB
Mengenang Rima Melati, Artis Cantik Paling Top Era 1960-an
Mengenang Rima Melati artis canti era 1960-an. (foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tidak kenal artis senior Rima Melati? Dia telah terjun ke industri perfilman sejak era 1960-an. Kini nama Rima Melati tinggal kenangan setelah dia mengembuskan napas terakhirnya, Kamis (23/6/2022), di RSPAD Gatot Subroto. 

Tak dipungkiri nama dan wajah Rima Melati kerap wara-wiri mewarnai layar lebar dan televisi Tanah Air. Dia pertama kali terjun ke industri hiburan sebagai model. Berawal dari menjadi model untuk peragaan busana ibunya, Non Kawilarang, seorang perancang mode ternama Indonesia.  

Selain model atau pragawati, pemilik nama asli Marjolien Tambajong ini juga sempat tergabung dalam grup musik Baby Dools bersama Indriaty Iskak, Gaby Mambo dan Baby Huwae. Setelah itu, di dunia seni peran nama Rima Melati mulai muncul di film Juara Sepatu Roda pada 1958. Itu adalah pertama kalinya dia muncul dengan nama Rima Melati. 

Uniknya, pergantian nama tersebut merupakan saran dari Presiden Soekarno. Sebab, nama aslinya saat itu dinilai terlalu kebarat-baratan. Nama Rima Melati sendiri diambil saat dia sedang mengandung anak dan dia ingin memberi nama Rima kepada calon buah hatinya jika terlahir sebagai perempuan. Nama Rima diilhami dari tokoh Rima dalam film Green Mansions (1959) yang dibintangi Audrey Hepburn. Sejak saat itu, dia menggunakan nama Rima Melati. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: