Para Artis Kasus Narkoba Cemas Menunggu Hukuman

Siska Permata Sari · Selasa, 28 Desember 2021 - 10:40:00 WIB
Para Artis Kasus Narkoba Cemas Menunggu Hukuman
News RCTI+ terus memberikan perkembangan menarik dari kehidupan para artis. (foto: dok RCTI)

JAKARTA, iNews.id – Lingkungan pergaulan yang glamour menjadi salah satu penyebab utama para artis terjerat kubangan narkoba. Banyak para pesohor mempertaruhkan popularitas dan kariernya demi kesenangan sesaat. 

Terbaru, sedikitnya tiga artis muda berbakat tertangkap polisi karena kasus narkoba. Bahkan, salah satunya baru saja keluar dari penjara dengan kasus yang sama. Kini mereka menunggu dengan cemas hukuman apa yang akan mereka terima. Akankah mereka dipenjara atau sekadar menjalani rehabilitasi? Baca News RCTI+ yang terus memberikan perkembangan menarik dari kehidupan para artis di atas.  

Nia Ramadhani terlihat begitu sedih begitu mengetahui dirinya dituntut dengan 1 tahun rehabilitasi dalam siding ketiga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (16/12/2021). Dia meminta agar hukumannya kelak diringankan. Nia menjadi salah satu dari banyak selebriti yang terjerat kasus narkoba. Nia ditangkap bersama sopirnya kedapatan akan berpesta narkoba. 

Tidak berselang, sang suami, Ardi Bakrie juga diciduk polisi.  Mereka harus mendekam di tahanan hingga saat ini sambil menunggu vonis sang pengadil. Mereka menyesal telah mempertaruhkan nama besar keluarga dan anak-anaknya demi kesenangan sesaat. 

Kisah Nia ternyata tidak dijadikan pelajaran bagi selebritas lainnya untuk menghindari barang haram tersebut. Dalam dua minggu terakhir sedikit ada tiga selebriti yang ditangkap polisi karena kedapatan bermain main dengan barang ilegal tersebut.  Mereka adalah Jeff Smith, Bobby Joseph, dan terakhir Rizky Nazar. 

Jeff Smith ditangkap atas kepemilikan narkoba di rumahnya di Kawasan Depok, Jawa Barat pada 8 Desember 2021 lalu. Tiga hari berselang, Bobby Joseph juga dicokok polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Kawasan Tangerang pada 11 Desember 2021. Adapun Rizky Nazar dibekuk petugas kepolisian saat mengonsumsi ganja di rumahnya di Kawasan Kramatjati, Jakarta Timur pada 14 Desember 2021.

Ketiganya ditangkap dalam waktu sepekan. Mereka ada yang artis sinetron, FTV, penyanyi hingga bermain di film layer lebar. Mereka para artis muda yang cukup berbakat dan memiliki kehidupan yang normal. Misalnya mereka masing-masing memiliki hubungan yang baik dengan pacar-pacar mereka.  

Mereka bertiga ditangkap secara terpisah dalam kasus berbeda hanya rentan waktu satu pekan. Fenomena ini menandakan begitu rentannya kehidupan gemerlap para artis terjerumus dalam narkoba. Tertangkapnya artis memang bukan hal yang baru. Sebelumnya banyak lagi para artis yang dicokok karena narkoba.  

Bahkan, beberapa di antaranya bahkan ditangkap dua hingga tiga kali. Sebut saja Ridho Roma, Revaldo, pelawak Polo Srimulat, Roy Martin,  dan masih banyak lagi. Jeff Smith ternyata juga telah dua kali ditangkap polisi dalam kasus yang sama. Bahkan, dia baru saja bebas pada pertengahan September lalu.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: