Penghasilan Pas-pasan tetapi Ingin Beli PS5? Begini Caranya

Tuty Ocktaviany ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 16:00 WIB
Penghasilan Pas-pasan tetapi Ingin Beli PS5? Begini Caranya

Desain konsol game terbaru PS5. (Foto: Playstation)

JAKARTA, iNews.id - Pada 11 Juni 2020 lalu, Sony akhirnya mengungkapkan seperti apa desain konsol game terbarunya, yaitu PS5. Konsol PS5 didesain dengan warna paduan putih dan hitam untuk mencocokkan controller baru yang akan disertakan dalam kotak.

PS5 berdiri secara vertikal, seperti Xbox Series X dan akan mencakup dua versi, yaitu drive 4K Blu-ray dan Digital Edition murni. Dalam situs resminya, Play Station menyatakan PS5 akan dirilis pada musim liburan 2020 di Amerika.

Dikutip dari TechRadar, kurun waktu tersebut biasanya antara Oktober-Desember 2020. Namun, belum ada kejelasan kapan game konsol terbaru besutan Sony ini akan hadir di Indonesia.

Untuk detail harga memang belum dikeluarkan oleh pihak Sony, mengingat produk ini memang belum rilis secara resmi. Namun demikian, banyak sumber mengungkapkan estimasi harga PS5, yaitu berkisar di angka 499 dolar Amerika Serikat (As) atau setara Rp7 juta (asumsi Rp14.000/dolar AS).

Teruntuk para pencinta game, pasti sudah ngiler dan nggak sabar akan kedatangan game konsol ini. Namun jika melihat harga yang dibilang cukup tinggi untuk game konsol, Anda harus memiliki strategi tersendiri untuk mendapatkan barang ini. Bagaimana strateginya? Mari simak ulasan berikut.

1. Tentukan berapa jumlah tabungan dan kapan akan membeli

Ketika Anda berniat untuk menabung, tentunya Anda juga harus menentukan  target baik dalam segi jumlah dan waktu. Nah, sama halnya jika Anda ingin membeli PS5. Anda harus tahu kapan akan membelinya dan berapa jumlah yang harus kamu kumpulkan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, estimasi harga PS5 adalah Rp7 juta sampai Rp10 juta. Asumsikan saja Anda memerlukan uang sebesar Rp10 juta untuk mendapatkan game konsol ini.

Kemudian mengenai waktu, PS5 diestimasikan akan dirilis pada musim liburan 2020 di Amerika. Dikutip dari TechRadar, kurun waktu tersebut biasanya antara Oktober-Desember 2020, sedangkan di Indonesia informasi rilisnya belum diketahui. Biasanya, tidak dibutuhkan waktu lama bagi produk yang telah rilis di Amerika untuk masuk ke Indonesia. Mungkin sekitar Desember 2020-Februari 2021.

Jika dihitung dari Juli, Anda memiliki waktu sekitar tujuh bulan untuk menabung dan mendapatkan PS5 pada Februari 2021 mendatang. Atau sama saja Anda harus menabung Rp1,5 juta setiap bulannya.

2. Cari pendapatan tambahan

Bila dirasa gaji atau pendapatan Anda kurang maksimal untuk menabung, cobalah untuk mencari pendapatan tambahan. Misalnya, Anda bisa jadi penjual langsung atau menjadi seorang reseller. Bisnis online yang ramai pengunjung adalah bisnis penyedia kebutuhan kesehatan seperti vitamin, masker hingga jenis makanan apa pun itu. Baik itu sayur-sayuran, daging mentah, frozen food dan makanan matang siap saji.

Atau jika Anda memiliki keahlian khusus di bidang video editor, content creator, animator, desain grafis, jasa penulisan hingga editing, Anda bisa mencari pekerjaan tambahan atau freelance di situs-situ seperti upwork.id, project.co.id, sribulancer dan masih banyak lagi.

3. Manfaatkan pinjaman uang online

Terkadang rencana tidak sesuai dengan apa yang Anda jalankan. Bilamana selama tujuh bulan ke depan ternyata Anda memiliki kebutuhan yang lebih penting, sehingga Anda tidak bisa maksimal dalam menabung, lebih baik manfaatkan pinjaman uang online seperti Kredivo. Dengan bunga yang lebih rendah dibanding pesaingnya, hanya 2,6% per bulan, Anda bisa menikmati layanan pembayaran berkala mulai dari tiga bulan, enam bulan hingga 12 bulan, sehingga Anda bisa lebih fleksibel dalam menyesuaikan tenor dengan kondisi keuangan Anda.

Ditambah lagi, cara pendaftarannya yang mudah.Hanya perlu download aplikasi Kredivo di Play Store atau Apps Store, lalu ikuti beberapa langkah pendaftaran yang mudah dan serba online. Bagusnya lagi, semua proses pendaftaran bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Proses pendaftarannya hanya memakan waktu satu menit. Pengajuan Anda bisa langsung disetujui saat itu juga.

Sangat menguntungkan sekali bukan? Yuk, download Kredivo di smartphone Anda sekarang! (Adv)

Editor : Tuty Ocktaviany