Pernah Hadapi Masalah Besar hingga Titik Terendah, Maia Estianty: Ya Ingin Mati

Grace Caterina Karinda ยท Rabu, 18 September 2019 - 13:41 WIB
Pernah Hadapi Masalah Besar hingga Titik Terendah, Maia Estianty:  Ya Ingin Mati

Maia Estianty kini bahagia bersama pengusaha Irwan Mussry. (Foto: iNews.id/Grace Caterina)

JAKARTA, iNews.id – Sebelum menikah dengan pengusaha Iwan Mussry, Maia Estianty banyak mengalami ujian hidup. Lantas, bagaimana cara mantan istri Ahmad Dhani tersebut keluar dari problematika kehidupan?

Maia Estianty memang dikenal sebagai sosok perempuan yang kuat dan tangguh. Banyak cobaan yang dia alami, salah satunya saat bercerai dengan Ahmad Dhani.

Pernah terjebak dalam masalah besar, Maia Estianty mengaku bahwa dirinya sempat merasa ingin mati. Saat ditemui di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan pada Selasa, (17/9), ia menjelaskan tentang pengalamannya keluar dari problema kehidupan.

Ditemui di sela-sela taping program Alvin & Friend, iNews, Maia mengatakan bahwa dirinya sempat tidak terima akan peristiwa yang menimpanya pada waktu itu.

"Pernah. Ya ingin mati pasti kan. Pasti kan ada kalau orang di titik terendah pasti marah sama Tuhan, pasti. Aku dah, marah nggak karu-karuan waktu itu," kata Maia Estianty pada pembawa acara talkshow Alvin & Friends, Alvin Adam, di kediamannya kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa 17 September 2019.

Namun, dia memilih untuk berserah dan memaknai maksud Tuhan atas masalahnya tersebut. Dia mencoba memahami situasi dan menentukan bagaimana menyikapi keadaan.

"Tapi pada akhirnya, kalau aku marah, ngapain. Yang punya Tuhan kok. Yang punya semua alam semesta ini Tuhan kok. Ngapain aku harus marah-marah," kata Maia.

Dirinya mengatakan, jalan terbaik hanyalah menerima dan mengikhlaskan. Juga, mensyukuri apa yang telah digariskan oleh Sang Ilahi.

"Dulu, pasrah mau nggak mau. Apa pun kehidupan ini, enak nggak enak harus diterima dengan ikhlas. Diridhokan. Diterima, disyukuri bahwa ini memang kemauan Allah gitu. Dan pada akhirnya, ya jalani saja dengan beryukur itu," kata ibu dari Al, El, dan Dul ini.

Selain itu, Maia juga percaya bahwa hidup itu seperti bumerang. Sebagai manusia, kita tidak seharusnya membalas perbuatan jahat orang lain dengan hal yang jahat juga, karena semesta yang akan membalasnya. Dia menyikapi perbuatan buruk orang lain tidak perlu dengan kemarahan.

"Kita nggak perlu nyerang. Tapi biarkan saja alam semesta yang nyerang balik gitu loh. Kita percaya bahwa masa sih Tuhan nggak adil? Gitu kan. Diem aja, santai. Nggak perlu dengan harus marah-marah," katanya.

Penasaran dengan perjuangan Maia Estianty keluar dari probematika hidup? Untuk mengetahui selengkapnya, saksikan program Alvin & Friends, Senin 23 September 2019, pukul 21.00 WIB, hanya di iNews.


Editor : Tuty Ocktaviany