Putranya Didiagnosis Terlambat Bicara, Ini Pesan Larissa Chou untuk Alvin Faiz

Vania Ika Aldida ยท Senin, 25 Oktober 2021 - 08:08:00 WIB
Putranya Didiagnosis Terlambat Bicara, Ini Pesan Larissa Chou untuk Alvin Faiz
Larissa Chou. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Larissa Chou masih belum berniat menikah lagi, usai bercerai dari mantan suaminya, Alvin Faiz. Dia mengaku akan fokus untuk membesarkan putra semata wayangnya, Yusuf, apalagi anaknya sempat didiagnosis mengalami keterlambatan berbicara.

Berbeda dengan sang mantan, yang kini justru sudah kembali menikah dengan janda satu anak, setelah 2 bulan putusan cerai dibacakan oleh Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat. Bahkan saat ini, saudara tiri dari Yusuf tinggal satu rumah dengan Alvin.

Perhatian yang diberikan Alvin pada anak sambungnya, Zayn, jelas membuat Larissa khawatir. Apalagi dirinya takut jika Yusuf merasa bahwa ayahnya sudah tidak lagi menjadikan dirinya sebagai yang utama.

"Yusuf belum mengerti.. Kalau abi nya sudah punya anak sambung.. Yusuf belum paham apa yang terjadi.. Karena Yusuf memang punya kekurangan berkomunikasi. Pesan aku untuk abi Yusuf hanya 1, Tolong Tetap utamakan Yusuf. selebih nya aku ga peduli," tulis Larissa dalam akun Instagram Storynya beberapa waktu lalu.

Larissa menyebut jika Yusuf tak mengetahui bagaimana hubungan antara dirinya dan Alvin pasca berpisah. Meski demikian, dia menyadari jika Yusuf mengetahui kedua orang tuanya masih ada.

Sebagai orang tua, Larissa tentunya ingin mendidik anaknya menjadi seorang laki-laki yang baik terlebih juga cerdas. Dia bahkan mengaku akan selalu mengajarkan hal baik hingga perlahan Yusuf mengerti terkait keadaan dirinya dan Alvin.

"Yusuf belum mengerti kalau mamah dan abi nya sekarang berteman pun tidak. Tapi yusuf bisa mengerti kalo mamanya ada dan abinya juga masih ada.," katanya.

"Kita tidak akan pernah menjadi orang tua yang sempurna untuk anak.. tapi aku akan terus berusaha ngajarin kebaikan untuk Yusuf dan semoga ketika besar dia bisa mengerti," ujarnya.

Larissa pun mengaku jika dirinya semakin tertantang saat mengetahui bahwa Yusuf mengalami keterlambatan berbicara, yang membuatnya tak akan mudah menjadi seorang single mom. Tapi, dia mengaku akan selalu menjadi perempuan kuat dan memberikan kekuatan bagi para ibu tunggal di luar sana.

"Mendidik dan menjaga anak laki2, sendirian. Dengan Yusuf yang keadaan nya belum sempurna dalam berbicara dan berkomunikasi.. ini menjadi PR lebih untuk aku juga bukan hal yang mudah..," ujarnya.

"Aku membentuk diri aku menjadi wanita mandiri dalam segala hal.. bukan untuk diri sendiri tapi untuk malaikat ini (Yusuf) . Untuk para single mom di luar sana yang membaca tulisan aku ini, peluk jauh dari aku untuk kalian ," tutur Larissa.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: