Radio MNC Trijaya Tembus 1 Juta Followers TikTok

Siska Permata Sari ยท Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:10:00 WIB
Radio MNC Trijaya Tembus 1 Juta Followers TikTok
TikTok Radio Trijaya tembus 1 juta followers. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - TikTok merupakan media sosial paling populer di Indonesia. Terlebih laporan perusahaan consumer intelligence dunia Talkwalker, platform customer relationship management (CSR) HubSpot menyebut, TikTok diprediksi akan menjadi tren utama media sosial pada tahun depan. 

Tren tersebut sejalan dengan Radio MNC Trijaya, yang tak kalah menyapa khalayak muda melalui TikTok. Akun @mnctrijaya, telah menembus 1 juta followers, Selasa (26/10/2021). 

Jumlah tersebut mengukuhkan MNC Trijaya sebagai satu-satunya radio maupun satu-satunya radio berita di Indonesia, dengan followers TikTok terbesar.

"Satu juta followers dicapai dalam waktu kurang lebih setahun, selama Pandemi Covid-19, tanpa giveaway, kuis, dance challenge, melainkan konsisten fokus pada berita aktual diselingi konten siaran." Ujar Pemimpin redaksi MNC Radio Networks Gaib Maruto Sigit.

Menurutnya, pencapaian Radio Trijaya merupakan pembuktian ketepatan adaptasi di tengah disrupsi media sosial dan tuntutan konvergensi media. Meski sebagai media konvensional, radio sering dianggap telah ditinggalkan khalayaknya. Namun Radio Trijaya berhasil menarik TikTokers dengan segala kekhasannya.

"Kami akan hadirkan lebih banyak konten yang menarik bagi publik, dengan unsur hiburan sebagai daya tarik di TikTok," kata Gaib.

Mengakhiri tahun 2021, MNC Trijaya memberikan sajian spesial, untuk menyambut 1M followers TikTok, Pendengar Trijaya, maupun narasumber kompeten, yang sebelumnya terbiasa menyimak on air di Trijaya FM.

Sebagai bentuk perayaan, program Tik Talk Live direncanakan berlangsung pada Kamis 11.11 (11 November 2021) dan rangkaian pada hari-hari selanjutnya, untuk membahas tren 2022, khususnya terkait TikTok dan konsumennya.

Nantikan kemeriahannya di Tik Tok @mnctrijaya, on air 104.6 Trijaya FM Jakarta, streaming mnctrijaya.com, serta seluruh jaringan Radio Trijaya seluruh Indonesia. 

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: