Resti Destami Arifin, Putri Pedangdut Imam S Arifin jadi Tersangka Pencurian Belasan Motor

Ami Heppy S ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 11:13:00 WIB
Resti Destami Arifin, Putri Pedangdut Imam S Arifin jadi Tersangka Pencurian Belasan Motor
Anak perempuan Imam S Arifin berinisial RDA ditangkap karena kasus pencurian dan penggelapan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Resti Destami Arifin, putri pedangdut Imam S Arifin jadi tersangka pencurian belasan motor.  Resti Destami Arifin (RDA) bersama dengan 2 pelaku lainnya ditangkap pihak kepolisian terkait kasus pencurian dan penggelapan motor di Taman Sari, Jakarta Barat. 

Hal ini dikonfirmasi oleh Kapolsek Taman Sari AKBP Rohman Yonky Dilatha, Kamis (29/9/2022).  "Ya benar RDA merupakan anak dari pedangdut Imam S Arifin,” ungkap AKBP Rohman Yonky. Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa Resti Destami Arifin berperan sebagai pelaku utama dalam kasus tersebut. 

"Dia (RDA) berperan sebagai pelaku utama penipuan. Kemudian AA dan H berperan sebagai pelaku penadah," kata Yonky seperti dilansir MNC Portal Indonesia. 

Selengkapnya, berikut kronologi Resti Destami Arifin, putri pedangdut Imam S Arifin jadi tersangka pencurian belasan motor.


Resti Destami Arifin, Putri Pedangdut Imam S Arifin jadi Tersangka Pencurian Belasan Motor


Kapolsek Taman Sari AKBP Rohman Yonky Dilatha mengungkapkan bahwa putri Imam S Arifin, Resti Destami Arifin merupakan pelaku utama kasus pencurian sepeda motor. Ia dibantu dua orang lainnya yang merupakan laki-laki berinisial AA dan H sebagai penadah. 

Yonky mengungkapkan modus yang digunakan oleh tersangka adalah dengan berpura-pura meminjam motor kepada pedagang makanan, dengan alasan tidak membawa uang tunai. Namun setelahnya, tersangka tidak tidak kembali dan membawa kabur motor korban. 

Rupanya, aksi Resti Destami Arifin ini telah dilakukannya selama setahun. Sejak 2021, ia diduga telah menggelapkan belasan unit motor dengan modus serupa.  Hingga kini, pihak kepolisian telah menerima 17 laporan terkait kasus pencurian motor yang dilakukan putri Imam S Arifin itu. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda