Rizky Febian dan Putri Delina Kawal Pembongkaran Makam Ibunda

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 14:20 WIB
Rizky Febian dan Putri Delina Kawal Pembongkaran Makam Ibunda

Makam mantan istri Sule dibongkar hari ini. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Makam Lina Jubaedah, mantan istri Sule dibongkar hari ini, Kamis (9/1/2020) untuk dilakukan proses autopsi. Rizky Febian ditemani dengan petugas kepolisian hadir ke Komplek Pemakaman Sekelimus Utara 1, Kota Bandung.

Pria yang akrab dipanggil Iky ini tampak didamping sang kekasih, Azalia Bianda Avissa. Sang adik, Putri Delina juga turut hadir dan masuk ke area makam yang telah ditutupi kain berwarna merah.

"Untuk yang lain, hanya keluarga yang bisa (masuk)," ujar petugas polisi seperti dikutip dari Starpro Indonesia pada Kamis (9/1/2020).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erlangga menjelaskan, tim penyidik bersama forensik akan melakukan autopsi jenazah Lia. Hal ini berkaitan dengan laporan Rizky Febian pada 6 Januari kemarin yang merasa ada kejanggalan pada jenazah ibunda dan meminta untuk digelar diautopsi.

"Autopsi ini untuk mencari penyebab dari kematian mendiang. Nanti tim forensik akan melakukan analisis terkait penyebab kematian almarhumah," ujar Erlangga.

Dia menambahkan bahwa proses autopsi tidak membutuhkan waktu lama. Dia menjelaskan bahwa tim forensik hanya butuh waktu sekitar satu hari.

“Tapi nanti kan memerlukan analisis dari tim forensik," ujarnya.

Setelah makam Lina dibongkar dan jenazah diautopsi, pihak keluarga berencana untuk memindahkan ke tempat pemakaman baru. Pihak keluarga Lina menunjuk Sule untuk menentukan tempat peristirahatan terakhir Lina.

"Keluarga sudah memercayakan kepada saya (untuk menentukan tempat baru). Padahal, saya sudah bukan suami. Tapi mungkin karena kenangan yang begitu lama, mereka tahu siapa saya," ujar Sule.


Editor : Adhityo Fajar