Roger Danuarta Dikabarkan Mualaf, Elly Sugigi Doakan Istiqamah

Fajar Adityo Nugroho ยท Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:46 WIB
Roger Danuarta Dikabarkan Mualaf, Elly Sugigi Doakan Istiqamah

Roger Danuarta dikabarkan masuk Islam. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Tersebar kabar artis Roger Danuarta menjadi mualaf membuat heboh netizen. Dalam video tersebut, artis era 2000-an ini mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam.

Dengan terbata-bata, Roger mengucapkan kalimat syahadat dengan dituntun oleh seorang ustaz. Setelah mengucapkan, para saksi pun mengesahkan ucapan syahadat Roger dan resmilah dia masuk Islam dan menjadi Muslim.

Kabar Roger menjadi mualaf, ternyata diketahui oleh Elly Sugigi. Dia mempostingkan komen di sebuah akun Instagram gosip yang mengunggah video Roger bersyahadat.

"Amin Alhamdulillah Istiqimah di jln Allah.. Semangat @rogerojey," tulisnya, seperti iNews.id kutip dari Instragam miliknya, Selasa (30/10/2018).

Netizen juga turut senang mendengar kabar ini. Mereka pun mendoakan agar Roger tetap istiqamah dan diberikan berkah oleh Tuhan.

"MasyaAllah Roger masuk Islam, Subhanallah... semoga jadi mualaf dan sukses terus buat Roger," tulis @vinarusiani.

"Alhamdulillah mudah2an berkah," tulis @zakiranajma.

"Alhamdulillah.. semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayahnya," tulis @lie.darmawan.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Roger Danuarta memutuskan menjadi Islam, Senin 29 Oktober 2018. Dia mengucapkan kalimat syahadat dengan dibimbing kiai Haji Hassan di kawasan Sentul, Cikampek. Hingga kini, belum ada konfirmasi dari Roger terkait video yang tengah viral tersebut.

Editor : Adhityo Fajar