Sebulan di RS Tukul Arwana Diperbolehkan Pulang ke Rumah, Manager: Ada Perawat yang Jaga 24 Jam

Ravie Wardani · Senin, 18 Oktober 2021 - 06:59:00 WIB
Sebulan di RS Tukul Arwana Diperbolehkan Pulang ke Rumah, Manager: Ada Perawat yang Jaga 24 Jam
Tukul Arwana akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah setelah dirawat satu bulan di RS PON. (foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id- Kondisi Tukul Arwana pascaoperasi pendarahan otak sudah mulai membaik. Setelah satu bulan dirawat, akhirnya Tukul diperbolehkan pulang ke rumah. Namun, Tukul masih mendapat pemantauan khusus dari dua perawat Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON).

Manager Tukul, Rizki Kimon mengatakan tim rumah sakit akan memantau 24 jam. Dia juga menuturkan komedian 58 tahun ini didampingi dua perawat khusus, guna memantau perkembangan Tukul. 

"Ada 2 perawat yang menjaga beliau 24 jam," kata Rizki Kimon saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (17/10/2021).

Kimon juga mengabarkan, hingga saat ini Tukul belum mampu berbicara seperti sediakala. Tukul masih menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi.

"Iya untuk dua perawat itu saran dari Dokter RS karena bagaimana pun beliau harus didampingi dan selain dua perawat kita juga ada fisioterapi yang datang ke rumah," ujar Kimon.

"Jadi itu yang ada di RS kita pindahkan ke rumah pribadi mas Tukul," imbuhnya.

Kimon menambahkan Tukul Arwana wajib menjalani fisioterapi tiga kali sehari. Terapi tersebut dilakukan guna mempercepat kesembuhan sang komedian.

"Fisioterapi sehari malah tiga kali, saran dari Dokter agar penyembuhannya lebih cepat," ujar Rizki Kimon.

Seperti diketahui, komedian Tukul diperbolehkan pulang usai mendapatkan perawatan selama nyaris sebulan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur.

Pemilik nama lahir Tukul Riyanto itu sudah diperbolehkan pulang pada tanggal 16 Oktober 2021 lalu.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: