Sempat Idap PCOS, Begini Cara Tya Ariestya Bisa Dapatkan Masa Subur Alami

Vania Ika Aldida ยท Kamis, 08 April 2021 - 09:03:00 WIB
Sempat Idap PCOS, Begini Cara Tya Ariestya Bisa Dapatkan Masa Subur Alami
Tya Ariestya. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Sindrom polikistik ovarium (PCOS) atau gangguan kesuburan pada perempuan sempat membuat artis Tya Ariestya kesulitan untuk memiliki anak. Dua anak laki-lakinya yang telah lahir bahkan berhasil dimilikinya dengan melakukan program bayi tabung.

Istri dari Irfan Ratinggang tersebut kembali berencana untuk bisa memiliki anak ketiga. Namun berbeda dengan sebelumnya, wanita 35 tahun itu memilih untuk menjalani kehamilan alami.

Tya sempat mati-matian menjalani diet ketat, mantan Gadis Sampul itu mengaku bahagia lantaran berhasil memiliki masa subur tanpa bantuan obat hormon. Bahkan dia menyebut bahwa bulan ini berhasil mendapatkan masa subur alami dan memiliki sel telur cukup besar tanpa bantuan obat penyubur.

"Hasil Diet = Masa subur tanpa Obat Hormon. Semua memang rencana NYA , semua berkat bantuan & arahan dokter , ceritanya adalah hari ini pagi ngerasa keluar cairan bening yg kentel trus lgsg chat dokter Kandungan aku dr Nando krn kemungkinan ini bs jadi masa subur," ujar Tya pada unggahan di Instagramnya.

"Langsung sekalian disuruh cek USG transvaginal utk mastiin apa ada sel telur yg besar tanpa obat hormon di bulan ini (masuk bulan ke 2 punya masa subur) dan ternyata beneeeeerrrr aja. Bulan ini ALHAMDULILLAH , aku dpt masa subur lg sel telur besar tanpa bantuan obat hormon," katanya lagi.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Halaman : 1 2