Sibuk Syuting, Amanda Manopo Ternyata Sempatkan Belajar Bahasa Asing

Muhammad Sukardi · Sabtu, 18 September 2021 - 07:18:00 WIB
Sibuk Syuting, Amanda Manopo Ternyata Sempatkan Belajar Bahasa Asing
Amanda Manopo ternyata masih sempat belajar di tengah kesibukan syuting. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Artis Amanda Manopo patut dijadikan inspirasi. Tak hanya berhasil memerankan Andin di Sinetron RCTI 'Ikatan Cinta', tetapi dia ternyata suka belajar. 

Ya, menurut informasi yang beredar Amanda Manopo selalu menyempatkan waktu untuk belajar di tengah kesibukannya. Menurut dia, itu adalah sesuatu yang memang sudah harus dilakukan terlebih di usianya yang masih muda untuk memperkaya ilmu pengetahuan. 

"Belajar itu penting, apalagi di usia kita yang masih muda. Mendapatkan ilmu di zaman sekarang bahkan sangat dimudahkan, karena sudah banyak aplikasi pendidikan di Indonesia yang bisa diakses hanya lewat ponsel pintar," kata Amanda Manopo, dalam keterangan resmi yang diterima iNews.id, belum lama ini.

Salah satu ilmu yang menjadi rutinitas belajarnya yaitu belajar bahasa asing. Mengandalkan aplikasi penerjemah, Amanda Manopo merasa sangat terbantu dan itu membuatnya lebih senang belajar. 

"Aku suka belajar bahasa dan di zaman sekarang ini, bahasa asing semakin sering digunakan dan bervariasi. Jadi alangkah lebih mudah dan praktis dengan adanya aplikasi penerjemah yang bisa digunakan di mana dan kapan saja seperti U-Dictionary," tutur Amanda. 

Menurut Amanda Manopo, belajar bahasa asing itu bukan hanya lewat tulisan yang ada di buku, tapi bisa juga lewat tulisan yang ada di chat, artikel luar negeri, atau unggahan media sosial. Dari sana bahkan bisa langsung mengenal kosa kata sehari-hari yang banyak dipergunakan. 

"Jadi, dengan bantuan aplikasi penerjemah, itu memudahkan aku banget buat kerjaan yang sangat erat kaitannya dengan media sosial maupun dunia hiburan. Jadi, aku benar-benar belajar bahasa yang aku belum tahu sebelumnya," ujarnya. 

"Belajar bahasa asing bagi aku pribadi sangat penting di era seperti sekarang. Aku berharap anak muda Indonesia juga mau terus mengembangkan diri melalui kemampuan mereka berbahasa asing, karena ini akan menunjang karier di masa depan dan juga berkehidupan sehari-hari di era modern," kata Amanda Manopo. 

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: