Sonia Alyssa Berikan Tips Merawat Rambut Keriting

Annisa Fahmi ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 14:51 WIB
Sonia Alyssa Berikan Tips Merawat Rambut Keriting

Sonia Alyssa punya tips khusus merawat rambut keriting. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Setiap wanita tentu ingin tampil cantik. Mereka akan melakukan banyak hal agar terlihat menarik. Entah itu merias wajah, menggunakan pakaian yang fashionable, atau menata rambut.

Saat ini menurut kebanyakan orang, wanita yang cantik adalah berambut lurus. Namun hal itu tidak berlaku untuk artis Sonia Alyssa.

Pemeran Bonita dalam sinetron Gober ini tetap terlihat cantik dengan rambut panjangnya yang keriting. Dengan penampilan rambutnya yang unik, banyak dari penggemar yang menanyakan bagaimana cara dia merawat rambutnya itu.

“Aku dulu nggak tahu gimana cara bikin rambut berstruktur kaya gini. Dulu itu aku juga pas kering habis keramas aku sisir, terus dia ngembang. Harusnya nggak gitu,” katanya di Live Chat Plus RCTI+, dikutip iNews.id pada Rabu (25/3/2020).

Dia kembali mengatakan, “Yang harus diperhatiin pertama kali itu sampo. Soalnya, nggak semua sampo di pasaran cocok buat rambut keriting. Aku sih pakai sampo yang ada kandungan keratinnya, terus jadinya rambut aku ikal di bawahnya doing.”

Sonia mengaku satu tahun lalu ganti sampo, sehingga akar-akar rambutnya jadi curly.

“Aku heran juga ini, kenapa jadi curly? Terus aku coba-coba makin curly. Sekarang aku jadi tahu gimana cara ngerawat rambut curly. Pertama itu sampo yang khusus buat rambut curly atau nggak bikin lurus. Terus kalau sempat, pakai kondisioner,” ucapnya.

Tak hanya masalah sampo dan kondisioner, Sonia juga kerap melakukan perawatan untuk rambutnya. Salah satunya yaitu masker rambut. Masker rambut yang dia pakai merupakan hasil racikan sendiri.

Biasanya, dia buat dari minyak zaitun, minyak kelapa, cuka apel, dan lemon. Menurut Sonia, rambut keriting sangat rentan untuk kusut. Jika ingin mengeringkan rambut, harus menggunakan pengering rambut yang khusus untuk rambut keriting.

“Pas rambut masih basah disisir. Terus di blow ke atas biar rambutnya kebentuk. Jangan di-hairdryer. Kalau buat rambut kaya gini, ada hairdryer khususnya,” tutur gadis 20 tahun itu.

Dia juga memberikan saran kepada orang-orang yang memiliki rambut keriting agar mereka dapat merawat rambut dengan benar.


Editor : Tuty Ocktaviany