Transformasi Reza Rahadian Jadi BJ Habibie Menghabiskan Waktu 7 Jam

Siska Permata Sari ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 19:55 WIB
Transformasi Reza Rahadian Jadi BJ Habibie Menghabiskan Waktu 7 Jam

Reza Rahadian bertransformasi menjadi BJ Habibie. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Aktor Reza Rahadian mengungkapkan proses di balik film 'Habibie & Ainun 3' yang baru saja tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Tak hanya menerapkan teknologi baru untuk membuat Reza lebih natural dalam memerankan sosok BJ Habibie muda, dia juga didandani dengan prosthetic make-up.

Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru media sosial resmi dari Reza. Dia mengunggah video behind the scene (BTS), di mana dia sedang dirias oleh penata rias efek khusus Orlando Bassi.

Bahkan, aktor 35 tahun ini mengungkapkan bahwa proses make-up transformasi dirinya menjadi mirip almarhum BJ Habibie itu memakan waktu hingga tujuh jam.

"Behind the scene proses ini memakan waktu 7 jam untuk Reza Rahadian bertransformasi menjadi B.J Habibie," tulis Reza seperti dikutip dari keterangan fotonya, Jumat (20/12/2019).

Sementara itu, Orlando Bassi juga mengunggah momen BTS yang serupa dengan Reza. Dia mengungkapkan, sangat senang untuk dapat terlibat dalam pembuatan film 'Habibie & Ainun 3' yang juga dibintangi oleh Maudy Ayunda.

"Ia (Reza Rahadian) begitu profesional dan disiplin tinggi untuk perannya bermain film Habibie," tutur Orlando seperti dikutip dari Instagramnya.

Dalam video berdurasi singkat itu, tampak Reza dirias sedemikian rupa hingga perlahan-lahan wajahnya berubah menjadi lebih keriput, berkumis, dan berkacamata seperti mendiang Presiden RI ketiga itu ketika masih hidup.

Kemiripan itu juga diungkapkan netizen di kolom komentar. "Ya Allah kata ibuku mirip banget sama alm eyang BJ Habibie," tulis netizen di kolom komentar.

"80 persen mirip sih," tulis netizen.

"Berhasil banget banget make-upnya tadi sampai nyari celahnya dimana tapi semuanya kayak real ditambah gesture dan cara bicaranya yang udah ga perlu diragukan lagi mirip bgt sama eyang," tulis netizen lainnya.


Editor : Tuty Ocktaviany