Video Klip Keke Bukan Boneka Muncul Lagi di YouTube, Tetap Jadi Trending di Indonesia

Siska Permata Sari ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 20:00:00 WIB
Video Klip Keke Bukan Boneka Muncul Lagi di YouTube, Tetap Jadi Trending di Indonesia
Video klip Keke Bukan Boneka muncul lagi di YouTube. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Video klip ‘Keke Bukan Boneka’ dari selebgram sekaligus vlogger Rahmawati Kekeyi Putri Cantika atau akrab disebut Kekeyi, kini muncul lagi di YouTube. Video tersebut sempat di-takedown oleh YouTube karena diduga pelanggaran hak cipta.

Kini, video tersebut dapat dilihat lagi dan tetap betengger di posisi pertama dalam trending YouTube Indonesia. Video yang diunggah pada 29 Mei 2020 tersebut telah ditonton sebanyak 19 juta kali.

Menanggapi kembalinya video tersebut, musisi Kevin Aprilio justru memberikan semangat pada Kekeyi untuk terus berkarya.

“Congrats! Videonya udah di-up lagi. Lanjut berkarya / kerja keras lagi untuk kita semua. Damai untuk semua, semoga berkah,” tulis Kevin di Instagram Story miliknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, video klip ‘Keke Bukan Boneka’ milik Kekeyi yang sempat trending nomor satu di YouTube itu hilang dari YouTube.

Video tersebut diketahui di-take down oleh YouTube terkait dengan pelanggaran hak cipta. Hal itu diketahui dari tulisan ‘copyright claim by Rini Idol – Aku Bukan Boneka’ di platform tersebut.

Rinni juga telah membuat klarifikasi bahwa itu bukan wewenangnya untuk men-take down video Kekeyi.

“Halo semua! Nampaknya ada yang harus diluruskan, nih, karena membludaknya komentar di postingan social media aku. Terkait dengan di-take down-nya lagu Keke Buka Boneka adalah di luar wewenang aku,” tulis Rinni seperti dikutip dari Instagramnya.

Dia juga menjelaskan mengapa ada tulisan ‘copyright claim by Rini Idol – Aku Bukan Boneka’ yang muncul di sana.

“Kenapa ada tulisan 'copyright claim by Rini Idol – Aku Bukan Boneka' Nah, video yang kena take down sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi, nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ. Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu," tulis Rinni lagi.

Editor : Tuty Ocktaviany