Virus Korona Masuk Indonesia, Darius Sinathrya Sarankan Hindari Keramaian

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 03 Maret 2020 - 13:51 WIB
Virus Korona Masuk Indonesia, Darius Sinathrya Sarankan Hindari Keramaian

Demi mencegah meluasnya virus korona, artis dan host Darius Sinathrya menyarankan untuk menghindari tempat keramaian. (Foto: Instagram @darius_sinathrya)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan dua warga Indonesia positif terkena virus korona (COVID-19). Demi mencegah meluasnya virus tersebut, artis dan host Darius Sinathrya menyarankan untuk menghindari tempat keramaian.

"Pastinya kurang-kurangi traveling dulu lah, karena risiko terpaparnya ada di tempat-tempat ramai, seperti bandara dan lokasi wisata," ujarnya, saat ditemui iNews.id di Cibubur, baru-baru ini.

Menurut suami dari Donna Agnesia ini, selain menghindari tempat keramaian, salah satu antisipasi agar tidak tertular virus korona adalah selalu menjaga kebersihan, serta kesehatan dengan rutin berolahraga.

"Sebagai masyarakat kita juga sebaiknya jangan over panic, yang penting kita selalu jaga kesehatan dengan olahraga rutin dan perhatikan kebersihan, serta cari informasi yang benar dan akurat," katanya.

Darius yakin pemerintah sudah memiliki rencana agar virus ini bisa dihindari atau bahkan dihilangkan. "Harapan aku sih cepet lewat, cepet dapet vaksinnya. Pemerintah juga aku pikir sidah punya planning, antisipasinya bagaimana. Kita support saja," ujar Darius.

Dia meminta para penjual masker dan cairan antiseptik sebaiknya jangan memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga. "Pedagang juga jangan manfaatin situasi dengan mematok harga tinggi untuk masker dan cairan antiseptik. Kasihan masyarakat," kata Darius.

Editor : Dani Dahwilani