Infografis Anthony Ginting Jumpa Viktor Axelsen di 3 Turnamen Beruntun

Cikal Bintang · Kamis, 30 Juni 2022 - 22:56:00 WIB
Infografis Anthony Ginting Jumpa Viktor Axelsen di 3 Turnamen Beruntun

Infografis

KUALA LUMPUR, iNews.id – Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting jumpa Viktor Axelsen 3 turnamen beruntun. Dia mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan unggulan satu asal Denmark itu.

Ginting melawan Axelsen pada perempat final Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Jumat (1/7/2022). Ini merupakan ketiga kalinya berturut-turut mereka berduel.

Sebelumnya duel Ginting Vs Axelsen tersaji di Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Pada dua pertemuan itu, Ginting dihentikan langkahnya oleh tunggal putra nomor satu dunia itu.

Tournamentsoftware mencatat head to head saat ini dipegang Axelsen yakni 8-4. Tapi Ginting mengatakan tidak peduli dengan rekor pertemuan tersebut.

"Menurut saya, persaingan di tunggal putra memang sangat ketat. Sekarang memang nomor satu kan Viktor Axelsen, bisa kita lihat dari cara main dia dan hasilnya selama ini," kata Ginting dikutip dari rilis resmi PBSI, Kamis (30/6/2022).

Lebih lanjut, pebulu tangkis yang dijuluki si raja pukulan tipuan itu sudah menemukan cara untuk menaklukkan Axelsen. Ginting bakal berusaha fokus sepanjang laga.

"Besok saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya," tandasnya.

Ginting melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan wakil Thailand, Shittikom Thammasin dalam dua gim (21-18, dan 21-18). Pertandingan itu dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (30/6/2022).

Sementara, Axelsen melangkah ke babak itu setelah menyudahi perlawanan wakil Hongkong, Lee Cheuk Yiu (15-21, 21-6, dan 21-13). Hasil ini membuat Ginting dan Axelsen akan bersua untuk ke-13 kalinya di semua kompetisi.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda