Infografis Satu Kaki Manchester City di Perempat Final usai Hajar Monchengladbach

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 13:17:00 WIB
Infografis Satu Kaki Manchester City di Perempat Final usai Hajar Monchengladbach

BUDAPEST, iNews.id - Manchester City menang 2-0 atas Borussia Monchenglanbach pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Mereka sukses menyamai rekor tetangga Manchester United (MU).

Itu merupakan kali keempat secara beruntun The Citizens mencatatkan clean sheet saat bermain tandang di Liga Champions musim ini. Tim terakhir yang bisa melakukannya adalah MU periode 2010/2011.

City langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. mereka langsung mendapatkan sejumlah peluang dan nyaris unggul pada menit keenam. Namun, tembakan Phil Foden bisa dihalau kiper Gladbach Yass Sommer.

Pasukan asuhan Pep Guardiola itu hampir unggul pada menit ke-16. Rodri dengan apik menembus pertahanan lawan dan memberikan umpan kepada Ilkay Gundogan. Namun, tembakannya masih belum menemui sasaran.

Skuat The Citizens akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29. Bernardo Silva berhasil mencetak gol melalui tandukannya. dia mampu meneruskan umpan Joao Cancelo.

Setelah itu, serangan City dapat diredam Gladbach. Hanya saja, hal itu membuat bola sedikit tertahan di tengah lapangan sehingga nyaris tidak ada peluang tercipta.

City kemudian menemukan kembali ritme permainannya. Memasuki menit ke-40, Cancelo sukses membongkar pertahanan lawan dan melepas tembakan. Tetapi, upayanya masih melambung, dan tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, City langsung melanjutkan tekanannya. Mereka bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Tetapi, serangan Jesus masih bisa dihentikan Sommer.

Akhirnya City berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-65. Gabriel Jesus berhasil menjebol gawang Gladbach. Mendapat umpan dari Silva, Jesus langsung menanduk bola.

Unggul dua gol, tempo serangan City mulai menurun. Pep Guardiola kemudian merombak lini serangnya. Dia memasukkan Sergio Aguero dan Ferran torres, untuk menggantikan Gabriel Jesus serta Phil Foden pada menit ke-80.

Peluang untuk City kemudian datang tiga menit kemudian. Riyad Mahrez menyusuri sisi kanan lapangan dan mencoba melepas tembakan. Namun, upayanya bisa dihalau oleh Sommer. Tak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

PERKIRAAN PEMAIN
BORUSSIA MONCHENGLADBACH (4-3-3)
Sommer; Lainer (Lazaro 63), Ginter, Elvedi, Bensebaini; Zakaria, Kramer, Neuhaus; Hofmann, Stindl (Embolo 74), Plea (Thuram 63)
Pelatih: Marco Rose

MANCHESTER CITY (4-2-3-1)
Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Sterling (Mahrez 69), Jesus (Aguero 80), Foden (Torres 80)
Pelatih: Pep Guardiola

Editor : Reynaldi Hermawan