CEO Bicara : Ibu Kota Akan Pindah ke Kalimantan Timur, Ini Strategi Smartfren

Dini Listiyani ยท Senin, 04 November 2019 - 09:01:00 WIB

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah berencana memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur. Para operator seluler di Indonesia pun ikut mempersiapkan sarana telekomunikasi di sana, tak terkecuali Smartfren.

Kesiapan Smartfren untuk menghadirkan telekomunikasi di ibu kota baru diungkapkan oleh Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys. Menurutnya, Smartfren hanya tinggal menunggu masterplan agar bisa menggelar jaringan di sana.

"Kita sudah exist di sana. Kita sudah ada di Balikpapan, Samarinda, Berau, dan sekitar sana. Kita tinggal mengekspansi saja. Jadi kalau masterplan ibu kota sudah dipublikasikan, kita tahu di mana gedung-gedung, di mana kegiatan pemerintah, kita tinggal nambah BTS di sana, kita koneksikan, kita perluas jaringan existing, sudah siapa any time," kata Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys saat berbincang-bincang dengan iNews.id di Jakarta, baru-baru ini.

Meski diakui ada penambahan BTS, namun Merza belum mengatakan jumlah pastinya. Dia lebih menekankan akan memperluas jaringan.

"Pasti (penambahan BTS) karena jumlah trafik komunikasi yang akan terjadi di ibu kota baru jauh dari hari ini. Hari ini kan daerah kosong. Nah, nantinya akan melonjak sekian lipat yang harus kita perluas," ujarnya.

Smartfren tak hanya sibuk memperluas jaringan. Belakangan ini Smartfren memberikan program loyalitas bagi pelanggan setia mereka. Di masa depan, Smartfren bertekad untuk terus memanjakan pelanggan mereka.

"Tentu kita harus selalu memanjakan pelanggan. Semua konsepsinya hanya itu. Apa yang diharapkan pelanggan," ujarnya.

Selengkapnya perbincangan dengan Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys, simak dalam video Program CEO Bicara iNews.id berikut ini:

Video Editor: Muarif Ramadhan
Cameraman: Pandu Dharmalaras, Ahmad Ariyanto, Panji Saputra


Editor : Tuty Ocktaviany