TOP 5, China Hanya 10 Hari Bangun RS Korban Virus Korona dan 7 Rahasia Kaya Raya

Ahmad Islamy Jamil · Jumat, 31 Januari 2020 - 19:07:00 WIB

JAKARTA, iNews.id – Wabah virus korona boleh menjadi momok paling menakutkan masyarakat global akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, jumlah pengidap gangguan pernapasan yang mirip dengan SARS itu terus melonjak dari hari ke hari, terutama di China sebagai negara asal mula kemunculan virus tersebut.

Tidak mengherankan jika berbagai informasi tentang perkembangan virus itu terus menyedot perhatian pembaca di Tanah Air dan masuk dalam daftar TOP 5 iNews.id pekan ini. Salah satunya berita tentang China yang membangun rumah sakit hanya dalam tempo 10 hari untuk menampung 1.000 korban virus korona. Fasilitas medis itu diperkirakan rampung dan bisa digunakan pada 3 Februari 2020.

Di urutan kedua, ada berita Menkumham Yasonna Laoly mencopot Ronny Franky Sompie dari jabatan Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham. Ronny dicopot atas kesalahan informasi terkait keberadaan politikus PDIP yang jadi buron KPK Harun Masiku.

Pencopotan Ronny tertuang dalam Surat Menkumham Nomor M.HH.KP.04.02-13 tertanggal 28 Januari 2018. Melalui surat itu, Yasonna sekaligus memberikan tugas baru kepada Ronny sebagai analis keimigrasian utama.

Berikutnya di urutan ketiga TOP 5 iNews.id pekan ini, ada cerita tentang kekaisaran palsu bernama Sunda Empire. Salah satu petinggi komunitas itu, Raden Rangga Sasana (53), dijemput paksa Polda Jawa Barat (Jabar) dari Tambun, Kota Bekasi, Selasa (28/1/2020) malam.

Sebelum masuk ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum, Rangga yang kini berstatus tersangka penyebaran berita bohong itu masih sempat menegaskan keyakinannya bahwa negara-negara akan datang ke Bandung untuk mendaftarkan ulang ke kerajaan mereka kepada Sunda Empire pada Agustus 2020.

Pria yang mengaku menjabat sebagai Sekretaris Jenderal De Herent XVII Sunda Empire itu juga tampak tenang dan percaya diri saat tiba di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa malam. Rangga mengenakan pakaian seragam petinggi Sunda Empire dan baret berwarna biru muda.

Di urutan keempat, ada berita tentang keberhasilan PT PAL Indonesia (Persero) membuat kapal selam bernama KRI Alugoro-405. Capaian tersebut menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang mampu membuat kapal selam.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meninjau langsung KRI Alugoro di Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/1/2020), didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. KRI Alugoro adalah kapal selam ketiga dari batch pertama kerja sama pembangunan kapal selam antara PT PAL Indonesia (Persero) dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) asal Korea Selatan.

Sementara di urutan terakhir TOP 5 iNews.id pekan ini, ada informasi soal tujuh faktor yang dapat buat Anda kaya raya. Tulisan tersebut menjelaskan apa saja yang dapat membantu pembaca menemukan dan memaksimalkan peluang yang didapatkan agar dapat menjadi kaya raya di masa depan.

Beberapa di antara faktor itu adalah kemampuan mengatasi kegagalan, fokus pada satu tujuan utama, dan kemampuan untuk meraih kepercayaan orang lain.

Video Editor: Muarif Ramadhan
Cameraman: Indra Setya Budi


Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel:






Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda