106 Murid PAUD di Singapura Kena Wabah Flu Perut, Orang Tua Cemas

Ahmad Islamy Jamil · Selasa, 27 April 2021 - 20:55:00 WIB
106 Murid PAUD di Singapura Kena Wabah Flu Perut, Orang Tua Cemas
Lebih dari 100 murit PAUD Superland Pre-school di Singapura mengalami gejala flu perut. (Foto: Facebook)

SINGAPURA, iNews.id – Lebih dari 100 murid pendidikan anak usia dini (PAUD) di Paya Lebar, Singapura, dilaporkan mengalami gejala gastroenteritis atau flu perut pada awal bulan ini. Di antara gejala yang mereka rasakan yaitu demam, sakit perut, mual, dan muntah.

Badan Pengembangan Anak Usia Dini Singapura (ECDA) bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Makanan (SFA) setempat pada Selasa (27/4/2021) ini mengeluarkan pernyataan bersama terkait kasus itu. Ketiga instasi tersebut menyatakan, mereka sedang menyelidiki insiden yang melibatkan para murid Superland Pre-school yang terletak di pusat perbelanjaan SingPost Centre itu.

Kepada The Straits Times, mereka mengungkapkan, hingga 25 April, sudah da 106 anak di sekolah itu yang mengalami gejala gastroenteritis. Semuanya kini telah pulih dan mayoritas dari mereka telah kembali ke sekolah.

Satu anak sempat dirawat di rumah sakit. ECDA menyatakan masih memantau situasi dan bekerja dengan operator prasekolah itu untuk memastikan kesejahteraan anak-anak dan staf sekolah.

Salah satu orang tua mengatakan, PAUD itu pada 9 April lalu telah memberitahukan ihwal kemungkinan gejala gastroenteritis akut itu. Pihak sekolah pun merekomendasikan agar anak-anak yang mengalami gejala tersebut untuk tinggal di rumah saja.

Saat ini, ada 218 murid yang terdaftar di PAUD Superland Pre-school. Sayangnya, saat dihubungi wartawan, pihak sekolah menolak berkomentar.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2