Banjir Bandang Terjang Afghanistan, 8 Anak Tewas

Umaya Khusniah ยท Rabu, 24 Agustus 2022 - 08:13:00 WIB
Banjir Bandang Terjang Afghanistan, 8 Anak Tewas
8 anak tewas dalam banjir yang menyapu rumah-rumah di Afghanistan tengah dan timur pekan lalu. (Foto: Reuters)

KABUL, iNews.id - Sedikitnya delapan anak tewas dalam banjir yang menyapu rumah-rumah di Afghanistan tengah dan timur pekan lalu. Selain itu, ada banyak anak yang dilaporkan hilang. 

Hal itu disampaikan Badan Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa, UNICEF pada Selasa (23/8/22022). PBB mengerahkan tim tanggap di Afghanistan timur untuk memberikan bantuan kepada ribuan orang yang kehilangan rumah, ternak, dan tanaman akibat banjir bandang parah. 

Juru bicara UNICEF di Afghanistan, Samantha Mort mengatakan, jumlah kematian anak-anak bisa meningkat. Selain itu, ada lebih banyak anak hilang dan terluka dalam kekacauan yang disebabkan oleh banjir.

Otoritas bencana administrasi Taliban mengatakan sedikitnya 20 orang tewas dalam bencana ini. Taliban juga meminta bantuan masyarakat internasional untuk mengatasi bencana dan membantu para korban. 

Afghanistan telah didera bencana alam tahun ini, termasuk kekeringan dan gempa bumi besar yang menewaskan lebih dari 1.000 orang pada Juni lalu. 

Di daerah perdesaan, rumah-rumah telah hancur dan ribuan orang kehilangan ternak dan tanaman mereka. Situasi ini memperburuk krisis kelaparan di negara itu.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda