Bom Mobil Meledak di Tengah Pasar, 4 Orang Tewas 20 Luka-Luka

Djairan ยท Jumat, 16 April 2021 - 08:31:00 WIB
Bom Mobil Meledak di Tengah Pasar, 4 Orang Tewas 20 Luka-Luka
Serangan bom bunuh diri terjadi di pasar yang berada di timur laut Baghdad, Irak, Kamis (15/4/2021). (Foto: Reuters)

BAGHDAD, iNews.id - Empat orang dilaporkan tewas dan 20 lainnya luka-luka dalam serangan bom mobil, Kamis (15/4/2021), di Kota Sadr yang berada di timur laut Baghdad, Irak. Mobil itu diparkir di tengah pasar barang-barang bekas yang sibuk di wilayah yang dihuni oleh mayoritas penduduk Syiah.

Laporan jumlah korban oleh polisi dan petugas medis di Kota Sadr lebih banyak dari pernyataan militer sebelumnya yang mengatakan ledakan itu menewaskan satu warga sipil dan melukai 12 lainnya serta membakar beberapa kendaraan.

Asap hitam tampak mengepul di lingkungan pasar setelah ledakan keras mengejutkan para pengunjung. Tak lama setelah itu, ambulans bergegas menyelamatkan korban yang terluka. Polisi langsung menutup lokasi ledakan saat itu juga.

Hingga kini, belum ada klaim tanggung jawab langsung atas serangan itu yang menjadi pemboman terbesar kedua yang mematikan di Baghdad tahun ini. Sebelumnya, serangan bom bunuh diri yang diklaim oleh kelompok ISIS menewaskan 32 orang di pasar yang ramai pengunjung pada Januari 2021.

Serangan bom besar di ibu kota Irak itu dilaporkan jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, tepatnya sejak pejuang ISIS dikalahkan pada 2017. Hal itu bagian dari peningkatan keamanan secara keseluruhan yang berhasil membawa kehidupan normal kembali ke Baghdad.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2