Diduga Bunuh Suami, Diplomat Jerman Ditangkap Polisi 

Umaya Khusniah · Senin, 08 Agustus 2022 - 10:13:00 WIB
Diduga Bunuh Suami, Diplomat Jerman Ditangkap Polisi 
Diplomat Jerman di Rio de Janeiro ditangkap polisi atas dugaan pembunuhan suaminya yang berkebangsaan Belgia. (Foto: Ist)

RIO DE JANEIRO, iNews.id - Seorang diplomat Jerman di Rio de Janeiro ditangkap polisi atas dugaan pembunuhan suaminya yang berkebangsaan Belgia. 

Uwe Herbert Hahn ditangkap polisi atas kematian Walter Biot (52) pada Sabtu (6/8/2022) malam. Biot tewas pada Jumat (5/8/2022). 

Kepada polisi, Hahn mengatakan, suaminya meninggal setelah jatuh dari apartemen di lingkungan Ipanema setelah menderita sakit mendadak.

Sebaliknya, polisi menduga suaminya dibunuh. Pasalnya, tim forensik menemukan noda darah di apartemen. Hasil autopsi tubuh Biot juga menunjukkan ada banyak luka.

"Keadaan kematiannya jelas. Kami menyadari ada kematian akibat kekerasan dari bekas luka di berbagai bagian tubuh," kata penyelidik polisi Camila Lourenco kepada wartawan.

Kementerian Luar Negeri di Berlin mengatakan, kedutaan besarnya di Brazilia dan konsulat di Rio de Janeiro berhubungan erat dengan pihak berwenang Brasil yang menyelidiki kasus tersebut. Sayang mereka menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut karena penyelidikan yang sedang berlangsung dan untuk melindungi privasi individu.

Menurut portal berita Brasil G1, pasangan itu telah bersama selama 23 tahun. 

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda