Donald Trump Beri Sinyal Ikut Pilpres AS 2024

Anton Suhartono ยท Senin, 01 Maret 2021 - 06:20:00 WIB
Donald Trump Beri Sinyal Ikut Pilpres AS 2024
Donald Trump (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengisyaratkan ikut serta dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2024. 

Dalam pidato Conservative Political Action Conference (CPAC) di Orlando, Florida, Minggu (28/2/2021), dia juga menyerang Presiden Joe Biden serta menegaskan kembali kecurangan dalam Pilpres AS 2020.

Trump mengatakan ingin menyelamatkan budaya dan identitas Amerika Serikat. Dia berusaha memosisikan diri sebagai kritikus presiden yang baru, termasuk mengenai masalah imigrasi dan keamanan di sepanjang perbatasan dengan Meksiko, serta lambannya pembukaan sekolah yang ditutup akibat pandemi Covid-19.

"Joe Biden mengalami bulan pertama yang membawa bencana, dibandingkan presiden mana pun dalam sejarah modern," kata Trump, dikutip dari Reuters, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan siap bekerja keras untuk mengubah AS di masa depan.

"Gerakan kami yang membanggakan, para patriot AS dan pekerja keras, baru saja dimulai dan pada akhirnya kami akan menang. Kami akan menang," ujar Trump, dalam penampilan publik pertamanya sejak lengser itu. 

Dia kembali menegaskan kecurangan pemilu serta mengklaim sebagai pemenang sejati dalam pilpres lalu.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2