Dubes RI di Bogota Terima Penghargaan dari Kepolisian Kolombia soal Perang Narkoba

Antara ยท Kamis, 22 Oktober 2020 - 13:41 WIB
Dubes RI di Bogota Terima Penghargaan dari Kepolisian Kolombia soal Perang Narkoba

Dubes RI untuk Kolombia Priyo Iswanto mendapat penghargaan dari Kepolisian Nasional Kolombia terkait kerja sama memerangi narkoba (Foto: KBRI Bogota)

JAKARTA, iNews.id - Duta Besar Republik Indonesia untuk Kolombia Priyo Iswanto mendapat Penghargaan Mayor Wilson Quintero Martinez dari Kepolisian Nasional Kolombia atas jasa dan kontribusi dalam kerja sama memerangi narkoba di kedua negara.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Dubes Priyo oleh Kepala Direksi Antinarkotika Kepolisian Nasional Kolombia, Jorge Luis Ramirez, atas kontribusinya dalam kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Indonesia dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Saat penyerahan penghargaan, jenderal bintang 3 tersebut menyampaikan bahwa Dubes Priyo Iswanto dinilai telah berhasil dan berperan nyata dalam meningkatkan kerja sama dalam memerangi narkoba antara kedua negara,” demikian pernyataan KBRI Bogota, Kamis (22/10/2020).

Priyo merupakan duta besar asing pertama yang menerima penghargaan tersebut. Pada kesempatan yang sama, penghargaan serupa juga diberikan kepada Dubes Kolombia untuk Indonesia, Juan Camillo Valencia.

Sementara itu Priyo mengatakan, penghargaan tersebut sejatinya bagi bangsa Indonesia, sebagai cerminan kuatnya komitmen kerja sama Indonesia dan Kolombia dalam memberantas penyalahgunaan narkotika.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua