Duh, Polisi Ini Janji Bantu Perempuan Tersangka Kasus Narkoba asal Mau Dipacari

Anton Suhartono ยท Sabtu, 04 September 2021 - 14:19:00 WIB
Duh, Polisi Ini Janji Bantu Perempuan Tersangka Kasus Narkoba asal Mau Dipacari
Seorang polisi di Singapura didakwa karena menawarkan bantuan kepada perempuan tersangka kasus narkoba jika mau dipacari (Foto: Reuters)

SINGAPURA, iNews.id - Seorang polisi di Singapura didakwa dengan tiga tuduhan karena memaksa perempuan yang terlibat kejahatan menjalin hubungan dengannya. Imbalannya, polisi berpangkat sersan tersebut akan membantu penanganan kasus sang perempuan yakni penyalahgunaan narkoba

Pria bernama Sean Teo (25) itu dijerat dengan UU informasi elektronik, kerahasiaan, dan pencegahan korupsi, seperti dikutip dari Yahon News, Sabtu (4/9/2021).

Dia diketahui mengakses data individu yang ditangkap di sistem Kepolisian Singapura (SPF) padahal bukan kewenangannya. Selain itu dia mengirim foto yang didapat dari operasi kepolisian kepada perempuan yang menjadi targetnya, serta menawarkan bantuan untuk menangani kasusnya di Biro Narkotika Pusat jika mau dipacari.

Teo diduga menyalahgunakan sistem komputer SPF pada 2 November 2019 untuk mengakses data individu yang ditangkap dalam operasi polisi.

Dia diduga mendapatkan sebuah foto pada 8 Desember berkaitan dengan operasi polisi di taman Jurong West Street 61 pada 2 November. Foto itu kemudian dikirim kepada sang perempuan yang identitasnya dia dapat dari data yang dibobol.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: