Erdogan Janji Jadikan Militer Turki Nomor 1 di Dunia: Tidak Ada Ancaman yang Tak Bisa Diatasi!

Anton Suhartono · Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:29:00 WIB
Erdogan Janji Jadikan Militer Turki Nomor 1 di Dunia: Tidak Ada Ancaman yang Tak Bisa Diatasi!
Recep Tayyip Erdogan berjanji menjadikan militer Turki nomor 1 di dunia (Foto: Reuters)

ISTANBUL, iNews.id - Presiden Recep Tayyip Erdogan bersumpah akan menjadikan militer Turki sebagai yang terbaik di dunia. Dia mengklaim berhasil membuat pencapaian menakjubkan serta kemajuan pesat dalam pendidikan militer beberapa tahun belakangan.

"Kita akan terus dilahirkan kembali dan melakukan langkah lebih lanjut sampai Angkatan Bersenjata Turki menjadi nomor 1 di dunia dengan semua elemen, pendidikan, peralatan, teknologi, dan pengalamannya,” kata Erdogan, saat berpidato di upacara kelulusan taruna Universitas Pertahanan Nasional Turki di Istanbul, Jumat kemarin, sebagaimana dikutip dari RT.
 
Pada kesempatan itu Erdogan juga memuji militer atas kontribusinya yang besar bagi pembangunan kekuatan Turki.

"Tidak ada ancaman yang tidak bisa diatasi oleh tentara di darat, laut, dan udara," ujarnya.

Meski demikian Erdogan menyebut ada beberapa kekurangan dalam sistem pendidikan militer yang perlu ditingkatkan. Menurut dia, pembukaan Universitas Pertahanan Nasional pada 2017 merupakan titik balik yang berhasil mengubah sepenuhnya pendidikan dan pelatihan untuk para tentara baru.

"Kita menyatukan semua lembaga pendidikan dan pelatihan militer di bawah satu atap. Dalam struktur bersama ini, kita telah menciptakan sistem pendidikan modern yang mencerminkan contoh akan kebutuhan saat ini di dunia,” ujarnya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda