Gaun Digital Rp135 Juta yang Tak Ada di Dunia Nyata, Bakal Jadi Tren Masa Depan?
Koleksi digital Carlings diproduksi sebagai bagian dari kampanye pemasaran produk fisik nyata. Tetapi perusahaan tersebut memandang konsepnya memiliki kemungkinan lain - sehingga koleksi kedua pakaian digital direncanakan untuk akhir 2019.
The Fabricant mengeluarkan pakaian baru gratis di situs internetnya setiap bulan, tetapi para konsumen memerlukan keterampilan dan perangkat lunak untuk dapat menggabungkan barang-barang tersebut dengan foto-foto mereka sendiri.
Ini berarti perusahaan harus menemukan cara lain untuk mendapatkan uang, sampai fesyen digital menjadi lebih populer.
"Kami mendapatkan penghasilan dengan melayani merek fesyen dan pengecer terkait dengan kebutuhan mereka akan pemasaran, penjualan alat dan menciptakan konten yang menggunakan bahasa indah fesyen digital," kata pendiri The Fabricant, Kerry Murphy.
Masih belum jelas pihak yang membeli pakaian digital dari Carlings atau mengunduh pakaian dari The Fabricant.