Kakek Ini Didenda karena Bikin Zebra Cross di Jalan Raya demi Istrinya yang Lumpuh

Djairan ยท Kamis, 11 Februari 2021 - 10:26:00 WIB
Kakek Ini Didenda karena Bikin Zebra Cross di Jalan Raya demi Istrinya yang Lumpuh
Kakek di Inggris membuat zebra cross sendiri di jalan raya dekat rumahnya agar istrinya yang lumpuh bisa menyeberang (Foto: Bournemouth News)

LONDON, iNews.id - Seorang kakek membuat zebra cross sendiri dengan mengecat jalan raya di dekat rumahnya di Christchurch, Dorset, Inggris

Pria bernama Laurie Phillips tersebut membuat zebra cross agar memudahkan dia dan istrinya yang lumpuh menyeberang jalan.

Namun, pensiunan psikoterapis berusia 78 tahun itu kini harus berurusan dengan polisi. Akibat perbuatannya itu, Laurie didenda 130 poundsterling atau sekitar Rp2,5 juta.

Laurie nekat membuat zebra cross lantaran kesal permintaannya diabaikan otoritas setempat. Dia berulang kali meminta agar dibuatkan penanda di jalanan yang sibuk itu, di mana sekitar 5.000 kendaraan lalu lalang setiap harinya. 

Laurie dan dua temannya bangun pukul 05.00 pada Agustus 2020 dan menghabiskan waktu beberapa jam mengecat enam balok persegi panjang berwarna putih di tengah jalan. Dia menghabiskan lebih dari 100 poundsterling atau sekitar Rp2 juta untuk mengecat jalan. 

Empat hari kemudian petugas kota menghapusnya dan melaporkan Laurie ke polisi. Dia lalu didakwa dengan tuduhan menyebabkan kerusakan. 

Namun Laurie berdalih, tidak ada pengguna jalan yang protes dengan zebra cross-nya. Di sisi lain, marka itu membuat dia dan sang istri, Estelle (76), lebih aman bepergian. Estelle harus menggunakan kursi roda setap bepergian.

“Tetangga saya bilang itu hal bagus, namun kemudian petugas datang dan menghapusnya. Saya meminta penyeberangan permanen dibuat di sana demi keselamatan,” ujar Laurie, dikutip dari The Sun, Kamis (11/2/2021).

Dia kini membuat petisi agar zebra cross permanen dipasang di jalan raya dekat rumahnya itu.

Editor : Anton Suhartono