Kalahkan IQ Albert Einstein dan Hawking, Bocah 10 Tahun Ini Ingin Tinggal di Mars

Anton Suhartono ยท Kamis, 09 September 2021 - 09:59:00 WIB
Kalahkan IQ Albert Einstein dan Hawking, Bocah 10 Tahun Ini Ingin Tinggal di Mars
Adhara Perez Sanchez, anak jenius 10 tahun asal Meksiko yang IQ-nya mengalahkan Albert Einstein dan Stephen Hawking (Foto: Instagram)

MEXICO CITY, iNews.id - Seorang anak perempuan jenius yang memiliki IQ lebih tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking mengungkapkan ingin tinggal di Planet Mars. Gadis bernama Adhara Perez Sanchez (10) asal Meksiko itu memiliki skor intelligence quotient (IQ) 162, diyakini dua poin lebih tinggi dari Einstein dan Hawking.

Adhara memiliki cita-cita menjadi astronot, bepergian ke luar angkasa, bahkan tinggal di Planet Merah, seperti dilaporkan NBC San Diego.

Kecerdasan Adhara terlihat sejak usia 3 tahun, di mana sudah membaca, memasang 100 potongan puzzle dengan benar, serta menjawab soal-soal matematika Aljabar. Dia sudah mendapat dua gelar di Meksiko, satu di bidang teknik sistem dan satu lagi teknik industri yang berfokus pada matematika.

Karena kecerdasannya itulah Adhara sempat mendapat perlakuan tak menyenangkan dari teman-temannya dengan disebut anak aneh dan eksentrik.

Adhara mengeluhkan sikap teman-temannya sehingga tak mau pergi ke sekolah lagi. Setelah itu ibunya, Nallely Sanchez, mencari model pendidikan lain bagi putrinya.

Melaju sistem sekolah yang baru Adhara lulus SMA pada usia 8 tahun dan melanjutkan kuliah. Bahkan dia mewakili kampusnya, Universidad CNCI di Monterrey, untuk berbicara tentang black hole di acara yang diadakan Institut Seni dan Budaya Tijuana.

Cita-cita yang ingin dia kejar adalah berkuliah di Universitas Arizona, Amerika Serikat. Dia berharap bisa diakui oleh badan antariksa NASA terkait program eksplorasi luar angkasa.

Adhara bukan satu-satunya anak jenius yang memiliki IQ lebih tinggi daripada Hawking dan Einstein. Pada 2019, gadis 10 tahun asal Inggris, Freya Mangotra, juga meraih skor 162 pada tes IQ Mensa.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: