KKB Culik 3 WN China di Lokasi Proyek PLTA, 2 Pekerja Lokal Tewas

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 06 Januari 2022 - 20:20:00 WIB
KKB Culik 3 WN China di Lokasi Proyek PLTA, 2 Pekerja Lokal Tewas
KKB masih saja terus melancarkan aksi teror dan penculikan di Nigeria (ilustrasi). (Foto: Ist.)

LAGOS, iNews.id – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menculik tiga warga negara China yang bekerja di sebuah proyek pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Nigeria, pekan ini. Sementara itu, dua pekerja lokal tewas menyusul bentrokan antara gerombolan penjahat itu dan aparat keamanan. 

KKB sering menyasar pekerja asing di sejumlah proyek infrastruktur yang sedang berjalan di beberapa bagian Nigeria. Biasanya, KKB melancarkan teror di negara terpadat di Afrika itu dengan motif meminta uang tebusan.

Menurut polisi Nigeria, serangan KKB kali ini terjadi pada Selasa (4/1/2022) sore di lokasi proyek PLTA Sino-Hydro yang berada di Negara Bagian Niger. “Mereka menyerang para pekerja yang terdiri dari beberapa ekspatriat China dan tenaga kerja lokal,” kata Juru Bicara Polisi Negara Bagian Niger, Wasiu Abiodun, dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Kamis (6/1/2022).

Menurut dia, pada saat kejadian, para pekerja proyek sedang mengerjakan menara saluran transmisi.

“Tim taktis polisi yang terikat di fasilitas itu terlibat baku tembak dengan para bandit (KKB). Sementara empat ekspatriat diselamatkan dengan satu dari mereka dan dua pekerja lokal menderita luka tembak,” ujar Abiodun.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda