Komedian Rusia Kelabui Pangeran Harry lewat Telepon Prank, Mengaku Jadi Greta Thunberg

Nathania Riris Michico ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 21:02 WIB
Komedian Rusia Kelabui Pangeran Harry lewat Telepon Prank, Mengaku Jadi Greta Thunberg

Pangeran Harry. (FOTO: Tolga AKMEN / AFP)

MOSKOW, iNews.id - Dua komedian Rusia, yang sebelumnya mengaku menipu Presiden Prancis Emmanuel Macron, kini mengklaim mengelabui Pangeran Harry.

Mereka menipu Harry agar sang pangeran percaya bahwa dia sedang berbicara dengan remaja aktivis lingkungan, Greta Thunberg. Hal ini terungkap setelah surat kabar The Sun membocorkan rincian telepon prank itu.

"Itu kami," kata Vladimir "Voyan" Kuznetsov kepada AFP, saat menanggapi laporan halaman depan The Sun.

Tabloid Inggris itu menyebut sang pangeran tertipu dan mengobrol dengannya serta rekannya, Alexei "Lexus" Solyarov.

Pasangan ini, yang dikenal sebagai "Vovan dan Lexus", membuat kebiasaan menipu politisi hingga bintang pop dengan telepon prank.

Para korban mereka sebelumnya termasuk Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, ikon musik pop Elton John, dan Perdana Menteri Boris Johnson sendiri ketika masih menjadi menteri luar negeri pada 2018.

Dalam percakapan, yang berlangsung pada Desember dan Januari, sang pangeran tertipu untuk percaya bahwa dia sedang berbicara dengan Thunberg dan ayahnya, Svante.

Harian itu melaporkan, Pangeran Harry memberikan dukungannya kepada Thunberg dan menyerang Presiden AS Donald Trump atas sikapnya terhadap perubahan iklim.

"Sayangnya dunia dipimpin oleh beberapa orang yang sangat sakit sehingga orang-orang seperti Anda dan generasi muda adalah orang-orang yang akan membuat perbedaan," kata Pangeran Harry.

"Saya pikir fakta bahwa Donald Trump mendorong industri batubara sangat besar di Amerika, dia mengashilkan banyak darah dalam pemerintahannya."

Dia pria Rusia itu juga dilaporkan membujuk Harry membahas keputusannya untuk berhenti dari kehidupan kerajaan Inggris, serta mengomentari para politisi terkemuka.

Untuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Harry dilaporkan mengatakan: "Dia adalah pria yang baik, jadi Anda adalah satu dari sedikit orang yang dapat menjangkau jiwanya dan membuatnya merasa dan percaya pada Anda."

"Tapi Anda harus mengerti bahwa karena dia sudah ada sejak lama seperti semua orang ini, mereka sudah mengatur jalan mereka."

Editor : Nathania Riris Michico