Pangeran Harry Pulang ke Inggris, Bakal Bertemu Bintang Rock Bon Jovi Jumat Mendatang

Nathania Riris Michico ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 18:08 WIB
Pangeran Harry Pulang ke Inggris, Bakal Bertemu Bintang Rock Bon Jovi Jumat Mendatang

Pangeran Harry. (FOTO: Ben STANSALL / AFP)

LONDON, iNews.id - Pangeran Harry kembali ke Inggris pada Selasa (25/2/2020). Dia dan sang istri, Meghan, dikabarkan akan muncul untuk terakhir kalinya dalam sebuah acara kerajaan sebelum resmi mundur dari tugas kerajaan.

Pangeran bergelar Duke of Sussex itu tiba di Edinburgh pada Selasa malam, menjelang pertemuan bisnis terkait proyek pariwisata.

Harry tiba di stasiun kereta Edinburgh pada Selasa mengenakan jins dan topi baseball dan membawa tas jas.

Pada Jumat (28/2/2020) besok, dia akan berada di London untuk bertemu penyanyi rock Amerika Serikat (AS), Jon Bon Jovi, yang sedang merekam lagu khusus untuk Invictus Game Foundation.

Invictus Game Foundation digagas untuk para veteran militer oleh Pangeran Harry.

Dia dan Meghan kemudian akan bergabung dengan Ratu Elizabeth II pada 9 Maret untuk merayakan Hari Persemakmuran di Westminster Abbey. Itu akan menjadi penampilan resmi terakhir mereka sebagai bangsawan kerajaan Inggris aktif.

Sang pangeran -cucu Ratu Elizabeth II yang berada di urutan keenam takhta- mengguncang dunia dengan pengumuman pada Januari bahwa dia dan istrinya mundur dari peran mereka di Kerajaan Inggris.

Mereka mengungkapkan rencana membagi waktu antara Inggris dan Kanada, setelah mengeluh tentang tindaka media atas mereka dan menyatakan keinginan untuk mandiri secara finansial.

Pekan lalu, meskipun akan mempertahankan gelar "His/Her Royal Highness", mereka mengumumkan akan berhenti menggunakannya ketika tak lagi mewakili ratu mulai 31 Maret.

Pria berusia 35 tahun itu menghadapi tuduhan munafik karena menggunakan pesawat pribadi saat gencar mengkampanyekan aksi memerangi pemanasan global. Namun dia menegaskan kerap bepergian dengan penerbangan komersial.

Pertemuan dengan Bon Jovi pada Jumat berlangsung di Abbey Road Studios yang terkenal di London. Lokasi itu merupakan tempat The Beatles merekam sebagian besar album mereka.

Dalam wawancara BBC pekan ini tentang acara tersebut, penyanyi Bon Jovi bergurau bahwa setelah keluar dari kehidupan kerajaan, Harry harus dikenal sebagai "artis yang sebelumnya adalah Prince (pangeran)."

Prince merupakan musisi legendaris asal Amerika Serikat (AS) yang meninggal pada 21 April 2016.

Editor : Nathania Riris Michico