Lahir saat Wabah Virus Corona, Harimau Lucu Ini Diberi Nama Covid

Anton Suhartono ยท Sabtu, 28 Maret 2020 - 02:27 WIB
Lahir saat Wabah Virus Corona, Harimau Lucu Ini Diberi Nama Covid

Harimau Bengala diberi nama Covid (Foto: Reuters)

MEXICO CITY, iNews.id - Seekor harimau jantan yang baru lahir di kebun binatang swasta di Meksiko diberi nama Covid. Pemilihan nama itu terkait dengan waktu kelahiran satwa langka itu yang bertepatan dengan wabah virus corona yang diberi nama oleh WHO dengan Covid-19.

Harimau Bengala yang lucu tersebut lahir pada 14 Maret di kebun binatang kecil yang dikelola keluarga bernama BioZoo di Kota Cordoba, Negara Bagian Veracruz. Fasilitas tersebut mengkhususkan diri untuk menyelamatkan satwa yang ditelantarkan oleh sirkus maupun bekas hewan peliharaan.

Putri pemilik kebun binatang yang dokter hewan Kitzia Rodriguez mengatakan, kelahiran Covid merupakan kejutan bagi semua orang.

“Kami tidak tahu dia akan lahir. Dia akan memberikan dampak besar karena situasi saat ini sulit bagi semua orang, bahkan bagi kami," kata Rodriguez dikutip dari Reuters, Jumat (27/3/2020).

Terlepas dari situasi saat ini, dia yakin kelahiran Covid bisa memberi harapan karena kebun binatangnya akan dikunjungi banyak orang.

“Covid merupakan hadiah,” ujarnya.

BioZoo masih beroperasi bahkan saat aktivitas publik perlahan-lahan memudar di Meksiko, terkait pembatasan perjalanan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Covid lahir dari induk betina berusia 8 tahun yang ditelantarkan grup sirkus. Sang induk sempat dirawat setelah menjalani operasi patah tulang pinggul.

Sementara induk jantan Covid, berusia 6 tahun, bergabung dengan kebun binatang setelah mengalami luka pada mulut akibat menggigit vas bunga di rumah majikannya.

Editor : Anton Suhartono