Mahathir Bercanda Bikin Partai Baru, Rekrut Orang yang Ingin Memperkaya Diri

Anton Suhartono ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 10:31 WIB
Mahathir Bercanda Bikin Partai Baru, Rekrut Orang yang Ingin Memperkaya Diri

Mahathir Mohamad (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad berkelakar ingin membentuk partai baru setelah dipecat dari Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM).

Dalam gaya bahasa sarkas, dia menulis di blog tersebut sedang mencari orang-orang yang ingin memperkaya diri untuk bergabung ke partainya.

Partai barunya akan diberi nama Apa yang Bisa Saya Dapat (AAD).

Orang-orang yang bergabung boleh mengisi jabatan yang dia inginkan, sesuai pendapatan yang dia inginkan dan gratis.

“Undangn: Siapa yang tidak mendapatkan apa pun dapat melamar menjadi  anggota, presiden, wakil presiden, dan lainnya. Bayar? Tidak perlu,” kata Mahathir, di blog.

Seperti diketahui,  Presiden PPBM yang juga Perdana Menteri Muhyiddin Yassin  memecat Mahathir dan empat politisi lainnya karena memilih berada di barisan oposisi Pakatan Harapan bersama Anwar Ibrahim.

PPBM kini sudah berada di pemerintahan dan membentuk koalisi Perikatan Nasional.

“Kami benar-benar kecewa dengan keputusan Mahathir untuk tidak bersama kami dalam perjuangan sebagaimana diputuskan oleh dewan tertinggi. Mahathir dan para pendukungnya memutuskan untuk bekerja sama dengan Pakatan (Harapan), padahal keputusan partai menentangnya. Jika itu keputusan Mahathir, saya berharap yang terbaik untuknya,” kata Muhyiddin, pada 30 Mei.

Editor : Anton Suhartono