Meghan Markle Disebut Ingin Maju Pilpres AS 2024

Djairan ยท Senin, 15 Maret 2021 - 19:28:00 WIB
Meghan Markle Disebut Ingin Maju Pilpres AS 2024
Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, disebut berniat mencalonkan diri dalam Pilpres AS 2024 mendatang. (Foto: Reuters).

WASHINGTON, iNews.id - Meghan Markle dikabarkan berniat untuk mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat (AS). Langkah politik itu akan dilakukan jika Joe Biden tidak maju untuk periode kedua pada Pemilu Presiden 2024.

Kabar itu ‘dibocorkan’ oleh politikus senior Inggris dari Partai Buruh yang pernah bekerja untuk Mantan Perdana Menteri Tony Blair dan diketahui memiliki hubungan kuat dengan Washington. Sumber yang tak ingin disebutkan namanya itu menyebut Meghan telah menjalin jaringan dengan para senior Partai Demokrat.

Istri dari Pangeran Harry itu, kata sumber tersebut, sedang berencana membangun tim kampanye serta tim penggalangan dana untuk berbagai kampanye potensial menjelang 2024. Jika terwujud, perjalanan Meghan yang melompat dari Hollywood ke ranah politik akan membuatnya menjadi presiden perempuan pertama AS .

“Pengikut partai PM Blair, jaringan internasional dan Partai Demokrat memang sedang membicarakan tentang ambisi politik Meghan, dan mengkaji calon pendukungnya,” kata sumber tersebut, dikutip dari Mirror, Senin (15/3/2021).

Kabar itu muncul setelah Meghan membeberkan berbagai tekanan yang dialaminya selama menjadi anggota kerajaan Inggris. Dalam wawancara bersama Oprah Winfrey, dia bersama Pangeran Harry mengklaim istana memelihara kebohongan hingga bersikap rasis, dan membuatnya pernah ingin bunuh diri.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2