Meghan Markle: Keluarga Kerajaan Inggris Khawatir Putra Pangeran Harry Bakal Berkulit Gelap

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 08 Maret 2021 - 12:24:00 WIB
Meghan Markle: Keluarga Kerajaan Inggris Khawatir Putra Pangeran Harry Bakal Berkulit Gelap
Pangeran Harry, Meghan Markle, dan putra mereka Archie. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id – Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, mengungkapkan ada kekhawatiran dari kalangan keluarga Kerajaan Inggris mengenai warna kulit putra mereka, Archie, sebelum kelahirannya. Menurut dia, hal itu cukup menjelaskan  mengapa Archie tidak diberi gelar pangeran.

Seperti diketahui, Meghan lahir dari ibu berkulit hitam. Sementara, ayahnya berkulit putih.

“Pada bulan-bulan ketika saya hamil, sekitar waktu yang sama, jadi kami berbarengan dengan percakapan, ‘Kamu tidak akan diberi pengamanan, tidak akan diberi gelar’ dan juga ada kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelapnya kulitnya (Archie) mungkin saat dia lahir,” ucap Meghan dalam wawancara dengan Oprah Winfrey di CBS, Minggu (7/3/2021) malam waktu AS.

Dia menolak untuk mengatakan siapa anggota keluarga kerajaan yang menyuarakan perkataan rasial tersebut. Saat ditanya apakah dia telah dibungkam, Meghan menjawab: “Yang terakhir ya.”

Sebelumnya, Pangeran Harry mengaku merasa dikecewakan oleh ayahnya, Pangeran Charles. Dia pun merasa yakin bahwa mendiang ibunya, Putri Diana, akan marah dan kesal dengan cara keluarga Kerajaan Inggris memperlakukan istrinya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2