Terungkap! Meghan Markle Pernah Ingin Bunuh Diri saat Masih Jadi Bagian dari Istana Inggris

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 08 Maret 2021 - 12:05:00 WIB
Terungkap! Meghan Markle Pernah Ingin Bunuh Diri saat Masih Jadi Bagian dari Istana Inggris
Pangeran Harry (kiri) dan istrinya, Meghan Markle. (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id – Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, pernah berniat bunuh diri saat masih menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Pikiran itu muncul karena berbagai tekanan psikis yang dihadapinya di istana.

Meghan mengaku begitu lugu sebelum menikah dengan Harry dan menjadi keluarga kerajaan pada 2018. Akan tetapi, semuanya berubah begitu dia berstatus istri seorang pangeran Inggris. Berbagai tekanan batin mulai dia rasakan. Bahkan, saking kuatnya tekanan itu, dia pernah memiliki pikiran untuk bunuh diri dan mempertimbangkan untuk menyakiti diri sendiri.

“Aku hanya tidak ingin hidup lagi. Dan itu adalah pikiran yang sangat jelas dan nyata serta menakutkanku terus-menerus. Dan aku ingat bagaimana dia (Harry) baru saja memelukku,” ujarnya, dalam wawancara dengan Oprah Winfrey di CBS, Minggu (7/3/2021) malam waktu AS.

Dia mengungkapkan ada kekhawatiran dari kalangan keluarga Kerajaan Inggris mengenai warna kulit putra mereka, Archie, sebelum kelahirannya. Menurut dia, hal itu cukup menjelaskan  mengapa Archie tidak diberi gelar pangeran.

Seperti diketahui, Meghan lahir dari ibu berkulit hitam. Sementara, ayahnya berkulit putih.

“Mereka tidak ingin dia (Archie) menjadi pangeran atau putri, tidak tahu jenis kelaminnya (saat lahir), yang akan berbeda dari protokol. Dan bahwa dia (juga) tidak akan menerima pengamanan,” kata Meghan.

“Pada bulan-bulan ketika saya hamil, sekitar waktu yang sama, jadi kami berbarengan dengan percakapan, ‘Kamu tidak akan diberi pengamanan, tidak akan diberi gelar’ dan juga ada kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelapnya kulitnya mungkin saat dia lahir,” ucap Meghan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2