Menkes Austria Mundur Gara-Gara Lelah Urusi Pandemi Covid

Djairan · Selasa, 13 April 2021 - 21:00:00 WIB
Menkes Austria Mundur Gara-Gara Lelah Urusi Pandemi Covid
Menteri Kesehatan Austria Rudolf Anschober mengundurkan diri di jabatannya pada Selasa (13/4/2021). (Foto: Reuters).

WINA, iNews.id - Menteri Kesehatan (Menkes) Austria Rudolf Anschober mengundurkan diri di jabatannya pada Selasa (13/4/2021). Pria 60 tahun itu mengaku sempat mengalami kelelahan dan sakit selama menjalankan tugasnya yang cukup berat dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Saya memutuskan mengambil pekerjaan ini dengan penuh tantangan 15 bulan lalu. Namun saat ini rasanya belum 15 bulan tetapi 15 tahun," ujar Anschober dalam pernyataan singkatnya, dikutip Reuters, Selasa (13/4/2021). Dia juga sempat mengalami masalah tekanan darah sehingga terpaksa mengambil cuti sakit dua kali baru-baru ini. 

Anschober, mantan jurnalis dan guru sekolah, merupakan salah satu politisi paling populer di Austria. Dia dikenal publik karena penyampaiannya saat menjelaskan tentang tantangan pandemi dengan panjang lebar dan penuh kesabaran.  

"Saya tidak ingin merusak diri saya sendiri. Dalam krisis kesehatan terburuk dalam beberapa dekade ini, republik membutuhkan menteri kesehatan yang 100 persen bugar, dan itu bukanlah saya saat ini," kata dia.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2