Muncul Petisi Ubah Nama Ibu Kota Pakistan dari Islamabad Jadi 'Islamagood'

Djairan ยท Senin, 22 Februari 2021 - 16:33:00 WIB
Muncul Petisi Ubah Nama Ibu Kota Pakistan dari Islamabad Jadi 'Islamagood'
Petisi ubah nama Islamabad jadi Islamagood di laman Change.org. (Foto: Istimewa)

ISLAMABAD, iNews.id – Sebuah petisi daring yang mengajak orang-orang untuk mengubah nama ibu kota Pakistan dari Islamabad menjadi “Islamagood” menjadi perbincangan publik. Si pembuat petisi beralasan kata “bad” yang dalam Bahasa Inggris berarti buruk, mesti diubah menjadi “good” agar maknanya jadi baik. 

Yang unik, petisi online itu justru bukan dibuat oleh warga Pakistan, melainkan Bangladesh. Sampai petang ini, petisi itu baru meraup 417 tanda tangan. 

Islam itu baik. Pakistan cinta Islam. Mengapa harus IslamaBAD? Salam cinta dari Bangladesh,” tulis Ayham Abrar, sang pembuat petisi tersebut lewat di platform Change.org, dikutip kembali India Times, Senin (22/2/2021).

Abrar adalah seorang pria yang mengaku sebagai penduduk asli Bangladesh. Tak sedikit orang-orang yang memberikan reaksi atas petisi online itu dan membagikannya di Twitter.

“Ubah nama Islamabad menjadi Islamagood, tanda tangani petisi ini melalui @Change,” ujar salah satu pengguna Twitter. 

“Sebuah petisi diajukan untuk mengubah nama Islamabad menjadi Islamagood. Ini bukanlah lelucon,” tulis pengguna lainnya.

Namun, banyak juga yang mengatakan petisi itu tidak masuk akal, karena diketahui bahwa Islamabad sendiri secara teknis bukan berarti “Islam yang buruk”. India Times menjelaskan, Islamabad sebenarnya berarti “Kota Islam”.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2