Ngeri, 2 Mayat Bocah Perempuan Mesir dengan Kepala Terpenggal Ditemukan di Kamp ISIS Suriah  

Umaya Khusniah · Rabu, 16 November 2022 - 16:02:00 WIB
Ngeri, 2 Mayat Bocah Perempuan Mesir dengan Kepala Terpenggal Ditemukan di Kamp ISIS Suriah  
Kamp ISIS Suriah. (Foto: AP Photo)

DAMASKUS, iNews.id – Mayat dua bocah Mesir yang dipenggal ditemukan di sebuah kamp di Suriah timur laut. Kamp tersebut menampung puluhan ribu perempuan dan anak-anak yang terkait dengan kelompok ISIS

Seorang pemantau perang oposisi, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dan pejabat setempat mengatakan, korban berusia 11 dan 13 tahun. 

Mayat ditemukan pada Selasa (15/11/2022). Mereka ditemukan tepatnya di sistem pembuangan limbah kamp beberapa hari setelah mereka hilang. 

Seorang pejabat di kamp yang meminta namanya dirahasiakan karena takut akan pembalasan mengatakan, pembantaian ini merupakan kejahatan pertama dalam beberapa minggu terakhir di fasilitas itu.

Seorang pejabat Pasukan Demokratik Suriah dukungan AS yang dipimpin Kurdi, Siamand Ali membenarkan pembunuhan itu.

Kejahatan mengerikan di kamp tersebut biasanya dilakukan oleh anggota sel tidur ISIS. Korban terutama perempuan yang menentang ideologi ekstrem kelompok tersebut.

Observatorium, Ali dan pejabat di kamp semuanya menyalahkan ISIS sebagai pelaku.

“Ini adalah pengingat yang sangat menyedihkan tentang betapa buruknya kondisi ini. Kami melanjutkan permintaan kami kepada semua pihak untuk melakukan apa yang mereka bisa untuk memperbaiki situasi di sana,” kata wakil juru bicara PBB, Farhan Haq, ketika ditanya tentang insiden tersebut.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda