Operasi Plastik demi Mirip Angelina Jolie, Selebgram Iran Malah Ditangkap

Nathania Riris Michico ยท Senin, 07 Oktober 2019 - 08:35 WIB
Operasi Plastik demi Mirip Angelina Jolie, Selebgram Iran Malah Ditangkap

Sahar Tabar menghadapi dakwaan termasuk penistaan agama, menghasut kekerasan, mendapatkan penghasilan melalui cara yang tidak pantas dan mendorong remaja melakukan korupsi. (FOTO: doc. Instagram)

TEHERAN, iNews.id - Iran menangkap seorang selebriti Instagram (selebgram) terkenal karena secara drastis mengubah penampilannya melalui operasi plastik.

Bintang media sosial yang dikenal sebagai Sahar Tabar itu ditahan atas perintah pengadilan pedoman Teheran, yang mengurusi kejahatan budaya dan kejahatan sosial serta moral.

Dilaporkan kantor berita Tasnim, Senin (7/10/2019), sang selebriti menghadapi dakwaan termasuk penistaan ??agama, menghasut tindakan kekerasan, mendapatkan penghasilan melalui cara yang tidak pantas, serta mendorong orang-orang muda untuk korupsi.

Tabar menjadi terkenal di Instagram tahun lalu setelah memposting serangkaian gambar wajahnya yang diubah melalui operasi plastik.

Sebagian besar foto dan video yang dibagikan kepada 26.800 pengikutnya juga telah banyak diedit, sehingga dia tampak mirip bintang Hollywood, Angelina Jolie.

Akun Instagram-nya menampilkan foto-fotonya dengan wajah kurus, bibir sangat tebal, dan hidung yang mancung tajam.

Dalam beberapa foto, dia terlihat mengenakan jilbab yang tidak terlalu tertutup yang menunjukkan rambutnya serta perban di bagian hidung.

Operasi demi kecantikan sangat populer di republik Islam itu, di mana puluhan ribu operasi plastik terjadi setiap tahun.

Instagram merupakan satu-satunya media sosial yang dapat diakses di Iran. Media sosial lain seperti Facebook dan Twitter, serta layanan messenger Telegram secara resmi dilarang di Iran.


Editor : Nathania Riris Michico