Orang-Orang Israel Diduga Produksi dan Jual Rudal ke Negara Asia

Djairan ยท Jumat, 12 Februari 2021 - 10:57:00 WIB
Orang-Orang Israel Diduga Produksi dan Jual Rudal ke Negara Asia
Rudal buatan Israel (ilustrasi). (Foto: AFP)

YERUSALEM, iNews.id – Badan Keamanan Dalam Negeri Israel, Shin Bet, tengah menyelidiki 20 warga Israel, termasuk seorang mantan anggota industri pertahanan. Orang-orang itu diduga membuat dan menjual rudal jelajah ke salah satu negara di Asia yang tidak disebutkan namanya.

Pada Kamis (11/2/2021) waktu setempat, Shin Bet menyatakan, para tersangka juga diduga melakukan pencucian uang. Laporan investigasi atas temuan tersebut telah diserahkan ke Kementerian Kehakiman Israel untuk dilanjutkan ke proses penuntutan.

“Para tersangka terlibat dalam pengembangan, pembuatan, pengujian dan penjualan rudal jelajah bersenjata secara ilegal ke negara Asia,” kara juru bicara Shin Bet, dikutip kembali Alarabiyah, Jumat (12/2/2021).

“Para tersangka menerima instruksi dari pihak-pihak yang terkait dengan negara asing, dengan imbalan pembayaran yang cukup besar, serta keuntungan lainnya,” ujarnya.

Dalam pernyataan resmi, Shin Bet merilis beberapa foto yang menunjukkan sebuah rudal yang sedang dalam proses pembuatan. Juga terdapat peralatan komunikasi dan navigasi yang disita selama uji coba yang dilakukan di Israel Tengah.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2