Partai Republik Disebut Punya 8 Capres Potensial 2024, Tak Ada Nama Donald Trump

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 09:56:00 WIB
Partai Republik Disebut Punya 8 Capres Potensial 2024, Tak Ada Nama Donald Trump
Mantan Menlu AS Mike Pompeo (kiri) dan mantan Wapres AS Mike Pence (kanan) saat berbicara di Kedubes AS di Ankara, Turki, 17 Oktober 2019. (Foto: Reuters)

Mereka adalah mantan Gubernur New Jersey, Chris Christie; Senator Arkansas, Tom Cotton; Gubernur Florida, Ron DeSantis; mantan Wakil Presiden AS, Mike Pence, dan; mantan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo. Selain itu para senator AS yakni Marco Rubio, Tim Scott, dan Rick Scott, juga akan menyampaikan pidato. 

Menurut sumber itu, Trump tidak diundang ke Texas. Sementara, mantan Gubernur Carolina Selatan, Nikki Haley, diundang, tetapi tidak dapat hadir.

Trump sebelumnya pernah mengisyaratkan ikut serta dalam Pemilihan Pilpres AS 2024. Hal itu disampaikannya dalam pidato Conservative Political Action Conference (CPAC) di Orlando, Florida, Minggu (28/2/2021). 

“Gerakan kami yang membanggakan, para patriot AS dan pekerja keras, baru saja dimulai dan pada akhirnya kami akan menang. Kami akan menang,” ujar Trump, dalam penampilan publik pertamanya sejak lengser itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil