Partai Republik Disebut Punya 8 Capres Potensial 2024, Tak Ada Nama Donald Trump

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 09:56:00 WIB
Partai Republik Disebut Punya 8 Capres Potensial 2024, Tak Ada Nama Donald Trump
Mantan Menlu AS Mike Pompeo (kiri) dan mantan Wapres AS Mike Pence (kanan) saat berbicara di Kedubes AS di Ankara, Turki, 17 Oktober 2019. (Foto: Reuters)

HOUSTON, iNews.idPartai Republik bakal menggelar sebuah acara di Texas, minggu depan. Dalam kesempatan tersebut, delapan calon potensial presiden AS untuk 2024 dari parpol itu akan menyampaikan pidato.

Akan tetapi, tidak ada nama mantan Presiden Donald Trump dalam daftar kandidat presiden itu. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang sumber yang terlibat dalam perencanaan acara itu kepada Reuters, Jumat (30/4/2021).

Menurut rencana, acara akan dilangsungkan di sebuah hotel di Austin pada 7 Mei. Kegiatan tersebut diselenggarakan bersama-sama oleh Senator AS John Cornyn dan Gubernur Texas Greg Abbott. 

Acara itu digelar sebagai bentuk terima kasih Partai Republik kepada para donor yang membantu mendanai kampanye politik di Negara Bagian Texas. Para politisi terkenal dari Partai Republik yang sedang mempertimbangkan untuk mencalonkan diri pada 2024, diperkirakan akan berpidato di hadapan sekitar 200 pendonor.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2